Lima PAUD Dapat Bantuan CSR

Lima PAUD Dapat Bantuan CSR
BANTUAN: Sejumlah anak PAUD tengah berswafoto seusai sekolah mereka mendapatkan bantuan perpustakaan mini dari salah satu perusahaan di Cianjur (FOTO: IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Lima lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Cianjur mendapatkan bantuan perpustakaan mini yang dilengkapi 300 buku bacaan dan poster peraga oleh salah satu perusahaan di Cianjur.
Pemberian bantuan perpustakaan mini tersebut dilakukan untuk menyambut peringatan Hari Anak Nasional 2019 yang jatuh pada 23 Juli.
“Kami melihat pentingnya meningkatkan minat baca pada anak, karena buku merupakan salah satu sumber pengetahuan. Oleh sebab itu, Citimall Cianjur mendonasikan buku bacaan lengkap dengan perpustakaan mini, beserta poster peraga pendidikan kepada anak-anak di PAUD,” ujar Teges Prita Soraya, Director, Head of Operating Property PT. Nirvana Wastu Pratama selaku perusahaan induk pengelola Citimall Cianjur.
Pemberian sumbangan buku dan perpustakaan mini ini dilakukan di atrium Citimall Cianjur, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang bisa diikuti oleh seluruh anak-anak dari kelima PAUD tersebut, seperti lomba mewarnai, dan juga lomba menyanyi antar PAUD.
Dalam kegiatan ini, Citimall Cianjur bekerja sama dengan HIMPAUDI untuk proses pendataan serta pemilihan PAUD yang akan diberikan donasi. PAUD tersebut antara lain, PAUD Al-Faidah, PAUD Al Ikhlas Nurul Fikri, PAUD Al Mahmudiyah, PAUD IBTIKARI, dan PAUD Aqilah.
“Kegiatan ini merupakan donasi buku kedua yang dilakukan setelah sukses dilaksanakan tahun lalu. Kami berkomitmen untuk menjadikan kegiatan donasi buku ini sebagai program reguler tahunan dengan target yaitu TK atau PAUD yang berbeda setiap tahunnya. Kami berharap, nantinya akan semakin banyak bakat-bakat baru yang muncul dari anak-anak Cianjur,” tambah dia.
Kepala Seksi Pendidikan Anak Usia Dini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Ruhli Solehudin, mengapresiasi perhatian dari salah satu perusahaan untuk pendidikan di Tatar Santri. Dia berharap bantuan yang bersumber dari CSR tersebut tidak hanya untuk PAUD tapi juga untuk jenjang pendidikan lainnya.
“Diharapkan untuk SD dan SMP pun ada bantuan, sehingga terwujud peningkatan kualitas pendidikan melalui adanya perpustakaan mini. Dia juga mengharapkan perusahaan lain di Cianjur turut memberikan CSR untuk penignkatan mutu dan kualitas pendidikan,” pungkasnya.(bay/sri)

0 Komentar