Alfamart Donasikan Peralatan Sekolah

Alfamart Donasikan Peralatan Sekolah
DONASI: Alfamart menyerahkan bantuan donasi dari konsumen berupa peralatan sekolah (DOTO: AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

SEBAGAI salah satu bentuk perhatian terhadap pendidikan, Alfamart Cianjur berikan donasi berupa alat sekolah ke SDN Lemburtengah, di Jalan Arief Rahman Hakim, Senin (22/7).
Donasi yang disalurkan Alfamart, merupakan program dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang selama ini didonasi dari masyarakat.
Perwakilan Guru SDN Lemburtengah 3 Rusmiati mengatakan, jika pihaknya tidak menyangka akan mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah dari Alfamart Cianjur.
“Atas nama sekolah dan anak-anak didik di Komplek SDN Lemburtengah mengucapkan banyak terimakasih, karena sudah mendapatkan donasi berupa perlengkapan sekolah dari Alfamart,” kata Rusmiati, kemarin (22/7).
Menurutnya, murid yang ada di Komplek SDN Lemburtengah ini mayoritas dari kalangan menengah kebawah. Selain itu juga banyak siswa yatim, jadi dengan adanya donasi dari Alfamart ini cukup membantu bagi para orang tua siswa.
“Tingkat perekonomian siswa yang sekolah di Komplek Lemburtengah ini bisa dikatakan menengah kebawah, jadi dengan adanya kontribusi dari Alfamart sangat terbantu,” katanya.
Branch Manager (BM) Alfamart Sulardi mengatakan, kegiatan donasi tersebut merupakan agenda rutin dilakukan pihak Alfamart. Menurutnya donasi saat ini kurang lebih ada 100 paket peralatan sekolah. Hal tersebut dilakukan merupakan donasi dari sisa kembalian yang disalurkan melalui Alfamart.
“Jadi, donasi yang kita lakukan adalah bentuk keikhlasan masyarakat dari sisa kembalian yang belanja di Alfamart. Artinya dari masyarakat untuk masyarakat,” kata BM Alfamart Sulardi.
Dengan adanya bantuan dari Alfamart ini, bagi anak-anak agar tidak minder dan justru harus lebih semangat lagi dalam kegiatan belajarnya.
“Donasi ini akan dilakukan dibeberapa sekolah lainnya di Cianjur, namun terlebih dahulu akan disurvey terlebih dahulu,” tandasnya.(adv/yis/sri)

0 Komentar