Kades Tegur Warga Buang Sampah Sembarangan

Kades Tegur Warga Buang Sampah Sembarangan
SAMPAH: Tumpukan sampah nampak menggunung dipinggir jalan Sukatani. Sampah tersebut dibuang oleh oknum warga yang tidak bertanggungjawab (FOTO: AYI SOPIANDI/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR – Meski sudah diberikan peringatan dilarang buang sampah disembarang tempat, namun hal tersebut tak dihiraukannya oleh oknum warga Desa Sukatani, Kecamatan Pacet.
Kepala Desa Sukatani, Kecamatan pacet H Udin Sanusi mengatakan, pihaknya sering memberikan peringatan ke warga yang kedapatan membuang sampah disembarang tempat. Menurutnya hal tersebut mengakibatkan lingkungan menjadi kotor dan bau busuk dari tumpukan sampah.
“Padahal saya sering memberikan teguran ke oknum warga yang membuang sampah sembarangan, bahkan sempat juga saya suruh diangkut lagi,” kata Kades Sukatani Udin Sanusi, kepada Cianjur Ekspres, Minggu (21/7).
Udin mengatakan, saat ini pihaknya melalui Bumdes Desa Sukatani telah menangani sampah rumah tangga. Untuk pengangkutannya sendiri dilakukan secara rutin dengan menggunakan truk, dan untuk sampahnya sendiri akan dibuang langsung ke TPS di Pasir Sembung Cilaku.
“Sebenarnya kita juga tengah berusaha untuk mengelola sampah tersebut, bekerjasama dengan Bumdes. Karena sedikit terkendala, saat ini hanya baru sekitaran blok Kayumanis, Pasir Kampung dan Panagan,” katanya.
Dikatakan Kades Sukatani Udin Sanusi, kedepan pihaknya akan mengelola sampah rumahan tersebut ke blok Gunungputri.
Menurutnya, Desa Sukatani merupakan wilayah penghasil sayuran. Dengan begitu tak sedikit sampah-sampah yang berserakan di pinggiran Jalan tersebut sebagian besar sampah sisa-sisa sayuran.
“Yang pasti, kita dari Pemerintahan Desa Sukatani terus berupaya untuk menangani sampah rumahan, dan juga sisa-sisa sayuran,” pungkasnya.(yis/sri)

0 Komentar