NU Sebut Beberapa Cabup Potensial

NU Sebut Beberapa Cabup Potensial
0 Komentar

CIANJUR – Ketua PCNU Kabupaten Cianjur, Chairul Anam mengungkapkan sejumlah nama yang digadang-gadang maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Cianjur 2020, sudah melakukan pendekatadan dan berkomunikasi dengan NU. Namun dia mengharapkan di antara calon bupati atau wakil bupati yang terpilih merupakan kader NU.
Menurutnya, pembahasan siapa calon yang akan diusung PC NU Cianjur dalam kontestasi Pilbup masih terlalu dini, mengingat tahapan pelaksanaannya pun belum dilakukan.
“Masih terlalu dini, apalagi kalau menentukan siapa yang didukung. Tapi mudah-mudahan nantinya ada kader NU yang mau dan terpilih, baik itu sebagai F1 (bupati) ataupun F2 (Wakil Bupati),” ungkap dia di sela kegiatan Halalbihalal PC NU Cianjur, belum lama ini.
Chariul Anam memaparkan, NU Cianjur memiliki banyak kader yang potensial, di antaranya Ade Barkah Surahman, Oting Zaenal Mutaqin, Lepi ALi Firmansyah, dan lainnya.
Dia mengatakan NU tidak akan melakukan penjaringan, sebab yang bisa mengusung calon ialah partai politik. Bahkan, secara normatif persyaratan kanditat cabup-cawabup yang maju menjadi kewenangan dari penyelenggara pemilu.
“Terpenting ialah nantinya siapapun calonnya atau yang terpilih bisa menjalin komunikasi yang baik dengan NU. Di samping juga harus amanah. Jangan sampah terjadi lagi musibah di Cianjur, dimana kepala daerah ditangkat dan diproses karena penyimpangan,” kata dia.
Dia juga mengungkapkan, beberapa nama yang digadang-gadang bakal maju dalam kontestasi Pilbup Cianjur 2020, sudah melakukan pendekatan dan komunikasi. Di antaranya Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.
Menurutnya, Herman menjadi kepala daerah yang komunikasinya sudah mulai baik dengan NU, dibandingkan beberapa bupati sebelumnya. Meskipun dalam acara halal-bihalal tersebut Herman berhalangan hadir karena ada agenda lainnya.
“Entah komunikasi itu memang untuk menghadapi Pilbup atau memang memiliki tujuan lain. Yang jelas kami akan menunggu waktu saja, urusan dukugan lihat nanti,” kata dia.
Sementara itu, terkait kegiatan halal bi halal PC NU Kabupten Cianjur di Pondok Pesantren Al-Ittihad, Ketua PC NU Cianjur, Chairul Anam menegaskan bukan membahas terkait Pilbup Cianjur 2020, melainkan untuk mempererat silaturahmi dengan seluruh kader NU.

0 Komentar