Kena Rekayasa Lalin Puncak, Rombongan Jamaah Haji Berangkat Lewat Jonggol

Kena Rekayasa Lalin Puncak, Rombongan Jamaah Haji Berangkat Lewat Jonggol
0 Komentar

CIANJUR – Jamaah haji asal Cianjur yang masuk dalam kloter 02 Jawa Barat diberangkatkan ke Embarkasi untuk selanjutnya akan terbang ke Tanah Suci, Sabtu (6/7). Namun para jamaah tersebut berangkat tidak melalui jalur puncak, melainkan melintas Jonggol lantaran pemberlakuan sistem satu jalur.
Pemberangkatan sebanyak 402 jamaah di kloter tersebut dilakukan pada pukul 09.30 Wib. Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman bersama unsur Muspida Kabupaten Cianjur pun langsung melepas rombongan jamaah yang berangkat dengan 10 bus dari Kantor Kemenag Cianjur.
Kabagops Polres Cianjur, Kompol Warsito, mengatakan, pemberangkatan jamaah yang dilakukan saat akhir pekan membuat rombongan tidak bisa melintas jalur puncak untuk sampai ke Embarkasi Bekasi. Sebab terjadi kemacetan dan diterapkan rekayasa lalulintas satu arah.
“Makanya dialihkan ke jalur Jonggol supaya tidak tersendat oleh kemacetan dan rekayasa jalur tersebut,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, meskipun dialihkan ke jalur Jonggol, dipastikan jamaah haji asal Cianjur akan tetap waktu tiba ke Embarkasi.
Namun dia berharap di tahun berikutnya tidak terjadi pengalihan jalur meskipun pemberangkatan dilakukan saat akhir pekan. Terlebih setelah Presiden Joko Widodo merealisasikan janjinya untuk membangun jalan tol dengan pintu tolnya di Cianjur.
“Semoga nanti bisa lancar tanpa harus khawatir terkendala macet kalau sudah ada jalan tol atau jalur alternatif lainnya yang lebih cepat dibandingkan harus melalui Jonggol atau Sukabumi,” kata dia.
Terlepas dari pengalihan jalur, Herman berharap para jamaah haji asal Cianjur bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan menjadi haji yang mabrur.
“Semoga mereka terus disehatkan dan selamat saat berangkat ataupun ketika pulang lagi ke Cianjur. Semoga Cianjur pun diberi keberkahan dan dijauhkan dari segala bentuk bencana,” kata dia.(bay)

0 Komentar