Apdesi Dukung AB di Pilkada Cianjur

Apdesi Dukung AB di Pilkada Cianjur
0 Komentar

CIANJUR – DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur akan membuat menyatakan dan mendeklarasikan dukungannya kepada Ade Barkah Surahman (ABS) maju sebagai calon Bupati Cianjur pada Pilkada 2020 mendatang. Apdesi mengklaim bahwa sosok ABS juga sangat dekat dengan masyarakat dan para kepala desa.
Pengurus DPC Apdesi Kabupaten Cianjur, Usep Sukur, mengatakan,
ABS orangnya sangat fleksibel, dan cukup dekat dengan masyarakat luas. Menurutnya, kedekatan emosional antara Ade Barkah dengan para kepala desa pun kiat terbangun. Terlebih, dalam waktu dekat ini akan diadakan pernyataan dukungan atau deklarasi terhadap bakal calon Bupati Cianjur Ade Barkah.
“Bila perlu kita akan menyatakan dukungan penuh terhadap pak AB untuk maju di Pilkada nanti,” terangnya kepada Cianjur Ekspres, Rabu(3/7).
Ade Barkah merupakan seorang tokoh di Cianjur, selain itu juga begitu berpengalaman yang sangat lama dikancah politik. “Pak AB merupakan sosok yang patut kita tiru, dengan kesederhanaannya, dan yang terpenting dekat dengan masyarakat,” kata dia.
Menurutnya, alasan kenapa dukungannya diarahkan terhadap Ade Barkah. Sebab, pemimpin Cianjur itu harus lebih dekat dengan masyarakat dan mau turun langsung ke bawah.
“Intinya dukungan ini merupakan dari arus bawah yang memang melibatkan para kepala desa. Karena walau bagaimanapun juga, para kepala desa ini lebih dekat dengan masyarakat,” katanya.
Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Golkar Kabupaten Cianjur TB Mulyana Syahrudin mengatakan bahwa untuk internal Golkar hingga saat ini belum ada proses atau persiapan untuk kadernya maju pada Pilkada Bupati di 2020 nanti. Menurutnya, pihaknya saat ini masih menunggu juklak dan juknis dari DPP.
“Kaitan dengan pak AB, kalau di luar Partai Golkar memang menjadi perbincangan. Tapi sebaliknya kalau di internal Golkar sendiri belum mengarah ke sana,” ujarnya saat dihubungi Cianjur Ekspres, Rabu (3/7).
TB Mulyana mengatakan, kaitan dengan adanya dukungan dari Apdesi, hal tersebut sangat direspon atas dukungannya untuk AB jika memang maju pada Pilkada nanti.
“Siapapun yang mendukung, artinya tidak hanya dari Apdesi, akan tetapi dari Lembaga atau simpul-simpul suara lainnya saya sangat berterima kasih sekali,” kata dia.

0 Komentar