Pertengahan Bulan Ini, Plaza Kuliner di Cibodas Dibangun

Pertengahan Bulan Ini, Plaza Kuliner di Cibodas Dibangun
TINJAU: Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kepemudahaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Miftah (kedua dari kiri) dan Kepala Desa Cimacan Dadan Supriatna (ketiga dari kiri) saat meninjau lokasi yang akan dibangun Plaza Kuliner (FOTO: AYI SOPIANDI)
0 Komentar

CIANJUR – Rencana pembangun Palaza Kuliner di Kawasan wisata Cibodas (KWC) sepertinya akan segera terlaksana. Pembangunan yang diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisata dan mensejahterakan warga sekitar tersebut direncanakan dimulai pada pertengahan Juli 2019
Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur Miftah mengatakan, kepastian pembangunan Plaza Kuliner tersebut setelah beberapa proses telah dilalui.
“Efektif pembangunan Plaza Kuliner di Kawasan Cibodas pertengahan Juli 2019 ini,” ujar Miftah saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (2/7).
Dikatakan Miftah, pembangunan Palaza Kuliner tersebut tidak banyak memakan lahan, karena ukurannya 4×30 meter. “Untuk lokasinya sendiri, tepatnya sebelah kiri Jalan sebelum masuk ke Kawasan wisata Cibodas,” katanya.
Menurutnya, pihaknya sengaja akan membangun sebuah Plaza Kuliner di kawasan Cibodas tersebut. Selama ini didalam kawasan tersebut tidak ada yang namanya tempat kuliner strategis aman dan nyaman bagi pengunjung.
Selain itu lanjut Miftah, Plaza Kuliner kedepannya akan dikhususkan mereka yang menjual makanan saja dan diutamakan makanan unggulan atau khas Cianjur, seperti Bubur Ayam, Geco, Sate Maranggi dan makanan-makanan khas Cianjur lainnya.
“Konsepnya nanti, akan kita terapkan khusus yang menjual makanan, mulai dari makanan khas daerah Cianjur dan makanan lainnya yang bisa memuaskan para pengunjung yang hobi kuliner tentunya,” kata Miftah.
Miftah berharap, dengan adanya Plaza kuliner nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar. Dan nantinya untuk para pedagang pun akan melibatkan warga sekitar namun tetap harus mengikuti aturan yakni tidak boleh menjual selain makanan.
“Diharapkan dengan adanya Plaza Kuliner ini dapat meningkatkan pendapatan bagi warga sekitar, dan yang pasti tidak akan berdampak atau merugikan pedagang-pedagang yang ada sebelumnya. Justru kami ingin ada nilai lebih bagi warga sekitar khsususnya mereka (wisatawan) ke Cibodas,” katanya.
Miftah mengatakan, untuk pembangunan Plaza kuliner nantinya akan dilakukan oleh pihak ke tiga dengan estimasi pengerjaan kisaran 150 hari kerja.
“Dengan anggaran kurang lebih Rp 800 juta diharapkan pembangunan Plaza Kuliner ini benar-benar maksimal,” tandasnya.(yis/sri)

0 Komentar