Menjelang Pilkada, Sejumlah Pimpinan Parpol Mulai Bertemu

Menjelang Pilkada, Sejumlah Pimpinan Parpol Mulai Bertemu
BERKUMPUL: Sejumlah pimpinan dan pengurus partai politik nampak tengah berkumpul didalam rumah salah satu pimpinan parpol. Beberapa diantaranya berkilah hanya sebatas silaturahmi dan halal bihalal (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUR – Pimpinan dan pengurus Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Cianjur melakukan pertemuan. Namun dalam pertemuan tersebut para pimpinan parpol di daerah belum membahas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang bakal dilaksanakan tahun depan.
Agenda pertemuan di rumah salah seorang pengurus Partai Politik di Cianjur itu diposting oleh Politikus sekaligus pengurus DPD Partai NasDem, Arry syahridar di pada akun instagramnya beberapa hari lalu.
Tampak pimpinan dari beberapa parpol di tingkat daerah menghadiri pertemuan tersebut. Mulai dari Lepi Ali Firmansyah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Andri Suherman dari Partai Perindo, Yadi Mulyadi dari Partai Demokrat, Ade Barkah dari Partai Golkar, serta parpol lainnya.
Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur, Lepi Ali Firmansyah, mengatakan, dalam pertemuan tersebut tidak ada obrolan serius mengenai agenda politik ataupun lainnya, hanya digelar silaturahmi antar pimpinan dan pengurus parpol.
“Ada juga agenda memancing setelah silaturahmi tersebut. Belum ada pembiacaan ke Pilbup,” kata Lepi saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (2/7).
Menurutnya, tahapan untuk Pilbup pun masih lama, sehingga belum waktunya untuk membahas hal tersebut.
Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Cianjur, Andri Suherman, mengatakan, pertemuan tersebut merupakan kegiatan halal bihalal dan silaturahmi pasca Idul Fitri serta usai menjalani pesta demokrasi.
“Sebatas pertemuan biasa, menyejukkan kembali suasana setelah kemarin kan sudah bersaing di kontestasi Pileg dan Pilpres. Sehingga komunikasi antar parpol di Cianjur tetap baik. Kami pun diundang oleh para politisi senior di Cianjur,” kata dia.
Senada dengan Lepi, Andri pun menyebutkan jika tidak ada bahan obrolan yang mengarah ke pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur yang dilaksanakan 2020.
“Ini kan masih suasana pasca Pemilu 2019, bagaimana hubungan baik tetap terjalin. Urusan Pilbup nanti ada waktunya, kemarin pun belum ada pembahasan ke sana,” ucapnya. (bay/sri)

0 Komentar