132 Pemancing Perebutkan Seekor Kambing di HUT Bhayangkara

0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak 132 orang mengikuti lomba memancing di Kolam Pemancingan Desa Babakancaringin Kecamatan Karangtengah yang digelar Polsek Cianjur untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73, Sabtu (29/6). Satu ekor kambing pun disiapkan untuk dibawa pulang pemenang lomba memancing tersebut.
Dalam kegaitan yang dimulai pada pukul 08.00 Wib itu turut hadir Kapolres, Wakapolres, jajaran pejabat Polres Cianjur, unsur Muspika Kecamatan Sukaluyu, kepala desa se-Kecamatan Sukaluyu, hingga para tokoh masyarakat.
Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, mengatakan, digelarnya Lomba Mancing ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 Polres Cianjur.
“Maksud dan tujuannya, menjalin silaturahmi dengan para penghobi mancing khususnya mendekatkan polri dengan masyarakat,” kata dia kepada wartawan di sela-sela perlombaan.
Menurutnya, setiap rangkaian kegiatan yang digelar Polsek se-Kabupaten Cianjur itu, merupakan bentuk kedekatan nyata dari Polri kepada masyarakat, serta didukung Polres Cianjur.
“Kami berharap dengan adanya rangkaian kegiatan ini, dapat mendekatkan diri kepada masyarakat. Serta dengan semangat pengabdian polri untuk masyarakat, Bangsa, dan Negara,”kata dia.
Kapolsek Sukaluyu, AKP Bambang Kristiono, menuturkan, jumlah peserta lomba memancing mencapai 132 orang dari Kecamatan Sukaluyu. Bahkan peserta dari beberapa kecamatan lain pun ikut memeriahkan.
“Peserta terdiri dari Desa se-Kecamatan Sukaluyu, masing-masing Desa mengirimkan sepuluh orang untuk ikut. Dengan pendaftaran Rp 150 ribu per orang. Selain itu, peserta tidak hanya dari wilayah Kecamatan Sukaluyu saja bahkan dari Kecamatan Karangtengah, Mande, dan Ciranjang pun ikut berpartisipasi, “katanya.
Bambang menjelaskan, ikan mas yang dimasukan ke kolam pemancingan sekitar 200 kilogram, dengan berbeda warna, merah dan hitam. Serta pemenang ditentukan yang paling banyak mendapat ikan mas warna merah.
“Hadiah bagi pemenang kami berikan untuk juara satu dan dua berupa, satu ekor Kambing, theropy, Piagam, untuk juara tiga, uang pembinaan, theropy dan piagam,” ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan seperti ini bisa digelar setiap tahun, terlebih lagi kegiatan mancing tersebut atas dasar ajuan dari para masyarakat Desa. “Memang kegiatan ini terlaksana atas dasar dari permintaan masyarakat desa yang ada disukaluyu sehingga dapat terselenggara dengan sukses,” ujarnya.(bay/sri)

0 Komentar