Dirut PDAM se- Jabar Kunjungi Gunung Padang

0 Komentar

CIANJUR – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum se-Jawa barat mengunjungi Cagar Budaya Nasional Gunung Padang, kemarin (26/6). Agenda itupun menjadi salah satu upaya promosi wisata ke seluruh daerah di Jawa Barat.
Dirut Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan, mengatakan, kunjungan wisata tersebut sudah menjadi rangkaian acara dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Daerah (Porpamda) Jawa Barat VI.
Menurutnya, hal itu merupakan upaya Perumdan untuk mempromosikan destinasi wisata di Cianjur, mulai dari Situs Gunung Padang, Cibodas, dan beberapa destinasi wisata lainnya.
“Untuk para Dirutnya kami ajak ke Gunung Padang, untuk istri-istrinya dibawa ke destinasi wisata di Cianjur utara. Jadi di momentum ini kami juga turut mempromosikan wisata, minimalnya di tingkat provinsi,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (26/6),
Dia mengatakan, situs Gunung Padang menjadi daya tarik bagi para direktur, meskipun perlu upaya keras untuk bisa mencapai teras utama karena menaiki tangga yang curam.
“Keindahan alam, sejarah, dan kebudayaan membuat mereka penasaran untuk datang dan nyaman saat berada di situs. Bahkan ada juga yang ingin kembali sambil membawa keluarganya,” kata dia.
Dia berharap dengan promosi wisata dalam sela-sela agenda Porpamda, tingkat kunjungan wisatawan ke Cianjur bisa terus meningkat, mulai dari warga Jawa Barat, dari seluruh Indonesia, hingga mancanegara.(bay/sri)

0 Komentar