Program Peduli Lingkungan, SICC Jalin Kerjasama dengan PLN UP 3

0 Komentar

SEBAGAI Sekolah peraih juara Lomba sekolah Sehat (LSS) tingkat Naisonal, SMP Islam Cendekia Cianjur (SICC) tidak berhenti berupaya dalam berbagai program, baik dalam bidang kesehatan, kebersihan dan kelestarian lingkungan. Salah satu program yang seringkali dilaksanakan baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah adalah penanaman pohon.
Lihat saja, di usia nya yang belum genap delapan tahun, SICC sudah terlihat hijau dengan pepohonan baik di halaman depan, samping dan belakang sekolah.
Dalam rangka melaksanakan program pelestarian lingkungan serta penghijauan, Rabu 12 Juni 2019 lalu, SICC bekerja sama dengan PLN UP 3 Cianjur mengadakan kejasama penanaman pohon aren yang berlokasi di gunung Mananggel, Desa Mekarjaya, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Acara tersebut bertema “PLN Peduli Lingkungan”.
Acara yang dilaksanakan mulai pagi hari tersebut berjalan lancar dengan dihadiri oleh perwakilan PLN, Camat Mande, Kepala Desa Mekarjaya, RPK Perhutani Cijedil, LMDH, serta SMP Islam Cendekia Cianjur ( SICC).
Dalam rangka mendidik serta menanamkan karakter cinta lingkungan, SICC tidak lupa membawa perwakilan peserta didik dengan didampingi beberapa guru pembimbing supaya tertanam rasa peduli terhadap lingkungan dengan cara menanam pohon, perjalanan yang menanjak dan jauh tidak terasa melelahkan bagi peserta didik karena diiringi canda tawa dan menikmati hawa segar kaki gunung Mananggel. Hal ini tentu menambah pengalaman yang berguna bagi mereka.
Acara dimulai dengan pembukaan, dan sambutan sambutan serta penanaman pohon secara simbolis oleh Camat Kecamatan Mande, Kepala Desa Mekarjaya, Perhutani, PLN, Dan SICC. Serta foto bersama di lokasi penanaman.
Dalam kesemptan tersebut, Manajer Markom sekaligus Ketua Panitia dari pihak SICC, H. Bambang Zainal Arifien, mengutarakan, bagi PLN tentu saka acara tersebut merupakan wujud kepedulian PLN sebagai BUMN dalam rangka melayani masyarakat dalam bidang kelistrikan serta berkomitmen untuk menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.
Bagi SICC, sebagai Sekolah sehat tingkat Nasional, sangat mendukung Program penanaman Pohon tersebut yang merupakan wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan. Semoga kerjasama yang baik dan bermanfaat bagi lingkungan ini terus terjalin**

0 Komentar