Puluhan Warga Diduga Keracunan, Dua Meninggal Dunia

0 Komentar

Menurutnya, Dinkes juga mendapatkan informasi jika ada dua orang yang meninggsal dunia, namun pihaknya akan berupaya mendalami hal tersebut untuk memastikan jika penyebab keduanya meninggal memang dikarenakan keracunan makanan atau ada faktor lainnya.
“Makanya kan nanti dilihat dari hal lab dan pemeriksaan ke lapangan. Sampel sudah diamankan oleh petugas puskesmas, mulai dari sampel darah, muntahan, dan lainnya,” kata dia.
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Neneng Efa Fatimah, menjelaskan, jika keracunan yang reaksinya terjadi sekitar dua hari atau lebih setelah mengkonsumsi sesuatu, kemungkinan besar diakibatkan bakteri pada makanan.
Jika reaksi atau gejala keracunan terasa beberapa saat setelah mengkonsumsi sesuatu, ungkap dia, kemungkinan ada rekasi kimia atau bahan kimia yang tercampur dalam makanan.
“Kemungkinan besarnya dari makanan, bisa karena tidak higienis atau faktor lainnya. Tapi untuk tepatnya setelah uji labolatorium,” kata dia.(bay/sri)

0 Komentar