Ciptakan Siswa Berkarakter dan Miliki Pengetahuan Agama

0 Komentar

CIANJUR – SMK Islam Terpadu (IT) Nurul Azka siap cetak siswa yang unggul dalam prestasi dan berwawasan global. Salah satu upayanya yakni memberikan berbagai macam pelajaran keagamaan yang diajarkan kepada para siswa. Salah satu tujuannya untuk menjadikan siswa yang berkarakter baik dan paham agama.
Ketua Yayasan SMK IT Nurul Azka, Ahmad Yusuf, mengatakan, sekolah SMK IT Nurul Azka merupakan sekolah yang memiliki keunggulan dalam pelajaran keagamaan. Selain itu, pembelajaran berbasis tekhnologi sebagai upaya untuk mencetak siswa agar para lulusan nantinya mempunyai wawasan global.
“Berbagai pelajaran tentang keagamaan ada di sekolah kami seperti mengaji kitab kuning, membaca dan memahami Alquran, dan mereka juga diajarkan bagaimana cara menjadi seorang mubaligh dan mubaligoh,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (11/6)
Selain itu siswa juga diwajibkan untuk melaksanakan shalat sunnah Duha, Tahajud dan shalat wajib berjamaah. Ada juga ekstra kurikuler (Ekskul) keagamaan seperti kasidah dan marawis menjadi ekskul wajib yang harus diikuti oleh para siswa.
“Untuk waktunya dilakukan dari usai shalat ashar, karena kalau dari pagi sampai jam dua kan para siswa belajarnya di sekolah, setelah itu mereka istirahat di pondok, selanjutnya sesudah shalat asar berjamaah mereka mulai mengaji kitab kuning di masing-masing kelas. Untuk setiap kelas kitabnya juga beda-beda, dan ada tingkatan-tingkatannya,” katanya.
Ahmad Yusuf mengatakan, setelah shalat magrib berjamaah, para siswa diwajibkan untuk mengaji Alquran sampai dengan Isya, dilanjutkan dengan mengaji kitab kuning sampai pukul 21.30 Wib.
“Untuk setiap malamnya tidak sama, seperti malam Jumat usai shalat magrib mereka mengaji surat Yasin, malam sabtu belajar Qiro’ah di bimbing oleh guru khusus, kitab pun sama. Harapannya semoga anak-anak kami bisa menjadi anak-anak yang mengerti tentang agama, patuh kepada orangtua dan guru, dan menjadi anak-anak yang berakhlakul karimah dan berwawasan global,” pungkasnya. (job3/sri).

0 Komentar