Awas! Jalur Mudik ke Cianjur Selatan Banyak Berlobang

0 Komentar

CIANJUR – Jalan provinsi yang membentang di jalur selatan Cianjur saat ini dalam kondisi rusak ringan hingga berat seperti terlihat mulai dari Kecamatan Campaka hingga Sindangbarang, sehingga pemudik yang hendak melintas di imbau waspada dan ekstra hati-hati.
Berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres, rusaknya jalan milik provinsi tersebut mulai terlihat dari Kecamatan Campaka hingga Sukanagara serta Kecamatan Pagelaran hingga Kecamatan Cibinong. Kerusakan itupun kerap menjadi faktor terkajadinya kecelakaan tunggal.
Warga berharap menjelang musim mudik lebaran, dinas terkait di provinsi dan kabupaten segera melakukan upaya perbaikan, pasalanya selama ini keluahan warga terutama penguna jalan melalui pemerintah kecamatan belum mendapat tanggapan.
“Rusaknya jalan ini sudah sering di keluhkan melalui aparat desa dan kecamatan ke kabupaten untuk disampaikan ke provinsi. Namun hingga saat ini menjelang musim mudik lebaran belum diperbaiki,” kata Jajang warga Kecamatan Naringgul.
Dia menuturkan, hampir di setiap kecematan jalan milik provinsi kondisinya rusak dan sudah berlangsung lama, sehingga terkesan tidak ada pemeliharaan yang dilakukan dinas terkait selama ini.
“Kalau ada pemiliharaan tidak mungkin ruas jalan yang rusak terus bertambah. Harapan kami dinas terkait baik dari provinsi sampai pusat segera melakukan perbaikan agar pengguna jalan merasa aman dan nyaman,” katanya.
Selain itu, menurutnya, di sjumlah ruas jalan utama di jalur Cianjur selatan juga minim Penerangan Jalan Umum (PJU). Padahal jalur tersebut banyak digunakan saat musim mudik, termasuk ketika malam hari.
“Dikhawatirkan banyak terjadi kecelakaan kalau memang tidak ada penambahan PJU. Kalau malam kan gelap, jadi sulit dan bisa mengakibatkan kecelakaan,” kata dia.
Sementara Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan sejak jauh hari, pihaknya telah berkordinasi dengan dinas terkait di provinsi dan pusat untuk segera melakukan perbaikan jalan terutama menjelang musim mudik lebaran.
“Termasuk perbaikan jalan milik kabupaten yang akan dituntaskan sepekan menjelang lebaran. Harapan kami hal yang sama juga dilakukan dinas terkait di provinsi hingga pusat agar jalan Cianjur layak dilalui pemudik,” katanya.(bay/sri)

0 Komentar