Pesantren Menjadi Lokasi Sanlat Pelajar

0 Komentar

CIANJUR – SMK Al-Barokah mengadakan Pesantren Kilat (Sanlat) di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Barokah dengan berbagai kegiatan ke agamaan. Dalam pelaksanaan Sanlat tersebut diisi oleh pengajar dari luar sekolah yang sudah berpengalaman.
Kepala Sekolah sekaligus Pimpinan Ponpes Al-Barokah Cijati, Apep Mubarok mengatakan, kegiatan Sanlat tersebut akan di mulai pada Senin (20/5) di Ponpes Al-Barokah. Diadakannya Sanlat tersebut juga telah mendapat dukungan yang positif dari orangtua siswa dan para siswa.
“Jadi untuk tujuannya kami ingin mengisi kegiatan selama Bulan Ramadan, agar para siswa kami puasanya di isi dengan kegiatan yang positif dan baik. Tujuannya agar para santri disibukkan dengan kegiatan kegiatan positif keagamaan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (20/5).
Apep melanjutkan, kegiatan Sanlat selama Ramadan ini diisi oleh ngaji kitab kuning dengan materi ibadah dan muamalah. Selanjutnya Hafizd Qur’an, pelatihan komputer dan Internet, dan pelatihan beladiri Pencak Silat. Selain itu, juga ada pengajian kitab kuning salafiayah, hapalan Alquran, pelatihan kewirausahaan dan lomba-lomba keagamaan.
“Alhamdulillah minat dan respon dari siswa dan orangtua sangat baik. Kami juga mengajak kepada adik-adik yang telah lulus dari SMP untuk bergbung ke sekolah kami. Dengan harapan Ponpes Al-Barokah menjadi solusi tantangan jaman akan kenakalan remaja, serta bisa membina dan mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya (job3/sri).

0 Komentar