Ruang Kelas SDN Sukamulya Terbakar

0 Komentar

CIANJUR – Diduga akibat konsleting listrik, SDN Sukamulya, Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.40 Wib itu. Hanya kerugian materi ditaksir mencapai jutaan rupiah.
Kepala Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran Jenal mengatakan, kebakaran yang terjadi menjelang berbuka puasa tersebut diketahui setelah asap tebal membumbung dari salah satu ruangan sekolah. Api semakin membesar dan menghanguskan atap bangunan sekolah.
“Kejadiannya sore sekitaran pukul 16.40 Wib, dugaan sementara dari konsleting listrik,” kata Jenal saat dihubungi Cianjur Ekspres, Kamis (16/5).
Jenal mengatakan, belum diketahui berapa kurugian pastinya. Namun pihaknya bersama warga berupaya mengeluarkan barang yang berharga seperti bangku dan meja belajar.
“Ketika melihat kepulan asap diatas genteng, kami langsung berinisiatif untuk mengeluarkan semua bangku yang ada didalam kelas,” katanya.
Sementara itu Kepala SDN 2 Sukamulya Barnas Somantri membenarkan, SDN Sukamulya mengalami kebakaran yang diduga dari konsleting instalasi listrik didala ruangan.
Ia mengatakan, ruangan yang terbakar memang hanya satu ruangan. Akan tetapi 3 ruangan kelas lainnya sudah terkena meskipun tidak parah. Menurutnya kondisi kebakaran pada saat ruangan kosong karena kejadiannya di sore hari sekitaran pukul 16.40 Wib.
“Alhamdullilah untuk barang elektronik masih bisa diselamatkan oleh warga sekitar, dan beberapa kursi dan meja sebagian juga dapat diselamatkan,” katanya.
Barnas mengaku, kerugian yang dialami dikisaran Rp 500 juta. Karena 4 ruangan sudah terbakar dan itu harus kembali direnovasi. “Kerugian ditaksir Rp 500 juta,” tandasnya.(yis/sri)

0 Komentar