Warga yang Kesal Bakar Mobil Honda Jazz Penabarak Anak

0 Komentar

CIANJUR – Warga membakar kendaraan pelaku tabrak lari di Jalan Raya Cidaun, lantaran kesal pelaku malah melarikan diri usai menabrak lima anak hingga tiga di antaranya meninggal dunia.
Soleh Budiman (35) salah seorang warga, mengatakan, aksi dari para warga yang membakar kendaraan pelaku tersebut lantaran kesal dan kecewa lantaran pelaku malah melarikan diri, bukannya bertanggungjawab atas tindakannya.
Bahkan kendaraan tersebut dibakar setelah sempat diamankan ke depan Mapolsek Cidaun. Beruntung kendaraan tersebut tidak meledak ataupun menimbulkan kejadian lainnya.
“Ini bentuk kekecewaan dan kekesalan dari warga terhadap pelaku. Soalnya bukan berhenti usai menabrak, malah tetap tancap gas, sebelum kendaraanya berhenti dan pelakunya kabur. Apalagi kan sampai mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata dia.
Dia menambahkan, pelaku yang berinisial AR (25) tersebut berhasil ditemukan oleh warga tidak jauh dari lokasi kejadian. Pelaku pun sempat menjadi sasaran amuk warga, namun berhasil segera diamankan ke Mapolsek Cidaun.
“Pelaku ditemukan sekitar pukul 24.00 Wib, tidak jauh dari lokasi. Warga pun segera membawa dan menyerahkannya ke anggota kepolisian,” kata dia.
Sebelumnya, tiga anak meninggal dunia dan dua lainnya luka berat usai ditabrak mobil Honda Jazz bernopol D 17722 GX, Sabtu (11/5) malam. Diduga mobil yang dikendarai AR (25) tersebut oleng sehingga menabrak korban yang tengah nongkrong di pinggir Jalan Raya Cidaun Kabupaten Cianjur.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika lima anak yang masih duduk di bangku SMP tersebut nongkrong di Jalan Raya Cidaun, tepatnya di Kampung Babakan Garut Desa Cidamar Kecamatan Cidaun usai melaksanakan salat taraweh.
Dari arah Jayanti pun melaju Honda Jazz yang dikemudkian DI dengan kecepatan tinggi. Namun mobil tersebut tiba-tiba oleng ke arah kanan ke lajur berlawanan, dan menabrak kelima anak tersebut.
Akibatnya, tiga orang anak yakni H (13), F (15), dan A (11) meninggal seketika di lokasi kejadian. Sementara itu dua anak lainnya yaitu L (14) dan An (11) mengalami luka berat hingga harus dibawa ke layanan kesehatan terdekat. Selain itu, satu unit sepeda motor milik korban juga rusak berat usai tertabrak mobil pelaku.(bay/sri)

0 Komentar