Raih Enam Kursi, NASDEM Dapat Jatah Pimpinan Dewan

0 Komentar

CIANJUR – DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur juga berpeluang menempatkan kadernya sebagai salah satu pimpinan DPRD periode 2019-2024. Peluang itu menyusul hasil perolehan Partai NasDem pada Pemilu 2019 yang berhasil mendapatkan 6 kursi di parlemen dan menjadi partai urutan ke 3 besar di Cianjur.
“Alhamdulillah, pada Pemilu 2019, NasDem mendapatkan 6 kursi di DPRD,” kata Sekjen NasDem Cianjur, Muhammad Abdul Azis Sefudin, Rabu (8/5).
Berdasarkan form DB1 DPRD Kabupaten Cianjur, enam kader partai besutan Surya Paloh yang bakal duduk di parlemen yakni Asni dan Endi Cahyadi di Dapil 1, Muhammad Abdul Azis Sefudin di Dapil 2, Esih Sukaesih Karo-karo di Dapil 3, Hj Teti di Dapil 4, dan Rustam Effendi di Dapil 5.
Dari enam kader yang dipastikan duduk di parlemen, hasil perolehan Partai NasDem keseluruhan sebanyak 126,223 suara. Jumlah itu terdiri dari dapil 1 suara caleg dan partai, 31.258 suara. Dapil 2, 24.947 suara. Dapil 3, 27.204 suara. Dapik 4, 17.922 suara dan terakhir dapil 5, 24.892 suara.
“Dipastikan NasDem mendapatkan satu kursi Wakil Ketua DPRD,” tegasnya.
Hasil perolehan Partai NasDem pada Pemilu 2019 naik dibanding Pemilu 2014. Pada pemilu sebelumnya, Partai NasDem hanya mendapatkan 1 kursi.
“Pada Pemilu 2019 mendapatkan 6 kursi. Ada kenaikan sangat signifikan,” tegasnya.
Azis menyampaikan bahwa keberhasilan Partai NasDem di Cianjur tidak lepas dari kerjasama dan kerja keras pengurus partai, caleg, simpatisan, kader, dan relawan yang telah bersama sama membantu dan memangkan Partai NasDem di Cianjur.
Partai NasDem juga mengucapkan banyak terima kasih kepada KPU, Bawaslu yang telah menyukseskan Pemilu. Selain itu, kepada Polri dan TNI yang sama sama telah mengsukseskan dan menjaga kondisifitas keamanan hingga masyarakat Cianjur bisa menyalurkan hak pilihnya dengan baik.
“Ke depan NasDem siap memperjuangkan kepentingan masyarakat Cianjur dan membuat kebijakan kebijakan yang pro rakyat” imbuhnya.
Sementara itu, pengamat kebijakan publik Cianjur, Muhammad Farhan menerangkan, kemenangan NasDem tidak terlepas dari kader NasDem yang memiliki potensi dan berkerja keras di lapangan, sehingga membuahkan hasil meraih 6 kursi di DPRD Kabupaten Cianjur.
“Ditambah pula Sekjen NasDem merupakan konsultan politik nasional dan merupakan menantu Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman, sehingga mengetahui pemetaan politik di Cianjur,” tegasnya.(yis/red)

0 Komentar