Puluhan ODG Dipulangkan

0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak 30 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) pasca di rawat di RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor kini telah di pulangkan kembali ke keluarganya masing-masing. Mereka pulang dengan keadaan yang sudah membaik.
Promotor Keswa, Iyep Yudiana mengatakan, pada pukul 16.00 Wib, Tim Pelayanan Kesehatan Jiwa Masyarakat RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, membawa 30 ODGJ, pada gebyar peduli ODGJ periode 3 yang sudah pulih pasca rawat RSMM.
Dengan menggunakan 1 unit bus ukuran sedang, 1 unit ambulance dan 1 unit mobil operasional, akhirnya tiba di lokasi acara yaitu Kantor Kecamatan Campaka di Jln. Raya Campaka, Kampung Cimapag, Desa Cidadap Kec. Campaka, Kabupaten Cianjur.
“Pemulangan dan serah terima 30 ODGJ pasca rawat RSMM di selenggarakan hari Kamis, 2 Mei 2019, yang dihadiri lebih dari 125 peserta. Mereka terdiri dari 12 petugas Keswa, 12 Kepala Puskesmas, 30 Keluarga ODGJ, 30 ODGJ (26 ODGJ Gebyar Periode 3 dan 4 pasien reguler), 5 orang relawan, 3 perwakilan Dinkes, 10 petugas Kecamatan Campaka, 10 petugas PKM Campaka dan 12 petugas RSMM,” kata dia melalui rilis yang diterima oleh Cianjur Ekspres, Senin (6/5).
ODGJ yang sudah pulih pasca rawat RSMM pada Gebyar Peduli ODGJ periode 3 ini, berasal dari kiriman beberapa Puskesmas di Kabupaten Cianjur seperti Puskesmas Sukanagara, Tanggeung, Naringgul, Cidaun, Kademangan, Cijagang, Girijaya, Campaka, Campaka mulya, Sindangkerta, Cibeber dan Cikalongkulon.
Keketua penyelenggara kegiatan yang sekaligus sebagai Kepala Puskesmas Campaka, Kusnad menyampaikan ucapan terimakasih kepada RSMM yang telah membantu penanganan ODGJ Kabupaten Cianjur dalam Gebyar Peduli ODGJ Periode 1-3, sehinga ODGJ bisa kembali pulih.
“Penyerahan 30 ODGJ Paska Rawat, disampikan oleh Iyep Yudiana, sebagai Promotor Keswa RSMM, yang memberikan ucapan terimakasih kepada Pemkab. Cianjur atas kepercayaan dan kerjasamanya dalam pelayanan Keswa bagi masyarakat Cianjur,” ungkapnya.
Penerimaan 30 ODGJ pasca rawat RSMM, di sampaikan oleh Enday Suardi sebagai Sekertaris Camat Kecamatan Campaka. Penyerahan Sertifikat Piagam Penghargaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur disampaikan oleh Hj. Lina dari seksi PTM Keswa Cianjur, kepada Iyep Yudiana dari RSMM, dihadapan 125 peserta yang hadir.
“Serah terima secara simbolis dilakukan dengan menghadirkan 2 perwakilan ODGJ laki-laki dan perempuan, meliputi penyerahan pasien, obat-obatan dan surat kontrol yang diterima oleh Sekertaris Camat Kecamatan Campaka,” katanya.

0 Komentar