Harga Daging Sapi Turut Melonjak

0 Komentar

CIANJUR – Tidak hanya jenis bawang putih yang mengalami kenaikan harga, tetapi untuk jenis daging sapi pun mengalami kenaikan 10 persen. Sebelumnya daing sapi berkisar  Rp 110.000, di hari Minggu sempat mengalami keniakan menjadi Rp 120.000 per kilogram.
“Tapi sekarang kembali turun menjadi Rp 115.000 perper kilogram, tapi saya rasa besok Selasa (7/5) harganya akan kembali turun. Karena kalau untuk jenis daging itu biasanya akan mengalami kenaikan pada saat benar – benar dibutuhkan,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pasar Cipanas AA Suganda mengatakan kepada Cianjur Ekspres, Senin (6/5).
Suganda mengatakan, untuk jenis bawang putih, dan dagaing sapi mengalami kenaikan harga yang cukup lumayan. Namun begitu juga dengan harga daging ayam potong juga mengalami kenaikan namun tidak signifikan.
“Daging ayam potong alami kenaikan harga cuma Rp 2.000 saja, dari harga sebelumnya Rp 35000, kini menjadi Rp 37000 perkilogram,” terang Suganda.
Menurutnya, saat ini untuk harga yang masih stabil itu dari jenis sayuran. Pasalnya hingga saat ini untuk jenis tersebut terbilang stok masih aman dan terkendali, selain itu untuk jenis sayuran diseputaran wilayah Cipanas masih bisa terkendali.
“Untuk jenis sayuran, sama sekali belum ada peningkatan harga yang signifikan, namun untuk jenis cabai keriting dari harga Rp 24 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilogram,” pungkasnya.(yis/sri)

0 Komentar