MDTA Riyadhu Sibyan Gelar Tradisi Unik Saat Kenaikan Kelas

0 Komentar

CIANJUR – Sejumlah kegiatan unik mewarnai acara kenaikan kelas Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Riyadhu Sibyan di Kampung Sukarama, Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, kemarin (5/5). Salah satu kegiatan unikl tersebut diantaranya ada perlombaan ngambil uang koin yang di tempel di buah jeruk besar dan dilumuri dengan kecap.
Kepala MDTA Riyadhu Sibyan, Abas Kobasa mengatakan, sudah menjadi tradisi adanya berbagai permainan yang unik ketika memperingati hari kenaikan kelas di MDTA Riyadhu Sibyan. “Cara mainnya tidak boleh menggunakan tangan, harus menggunakan mulut. Pesertanya mengambil uang koin dari jeruk diambil menggunakan mulut dengan posisi tangan di belakang,” kata Abas kepada Cianjur Ekspres.
Selain itu, ada juga permainan mengambil uang di dalam terigu yang mana di permainan tersebut di siapkan wadah yang besar. Selanjutnya dimasukkan tepung terigu dan uang koin. Cara mainnya yakni diharuskan menggunakan mulut, dengan posisi tangan berada di belakang.
“Untuk perlombaannya memang banyak, dari mulai mengambil uang dari jeruk besar, mengambil uang dari terigu dan juga ada panjat pinang,” ungkapnya.
Dalam rangiakan kenaikan kelas tersebut, juga ada penampilan da’wah dari para siswa yang mana semua siswa diharuskan untuk tampil di panggung dengan membawakan tema dakwah yang berbeda-beda, yang materinya sebelumnya telah diberikan kepada para siswa.
“Berbagai rangkaian kegiatan dalam acara kenaikan kelas ini alhamdulillah berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala apapun. Kami harap semua siswa bisa berprestasi,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar