Kejar Target, Rapat Pleno KPU Dibagi Menjadi Dua Panel

0 Komentar

CIANJUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur baru menyelesaikan rekapitulasi suara sekitar 14 kecamatan dari total 32 Kecamatan yang ada, padahal waktu pelaksanaan sidang Pleno terbuka tingkat kabupaten tinggal satu hari lagi.
Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan surat suara yang di galar di Hotel Yasmin Cipanas itu mulai digelar pada Rabu (1/5) kemarin, di hari pertama dan rapat pleno tersebut hanya mampu menyelesaikan delapan Kecamatan.
Ketua KPU Cianjur, Hilman Wahyudi, mengatakan di hari ketiga rapat pleno terbuka ini baru menyelesaikan sebanyak tiga Kecamatan dari dapil 4 dan 3.
“Diharapkan rapat pleno terbuka di hari ketiga ini dapat menyelesaikan sebanyak 10 Kecamatan, berarti sudah dapat menyelesaikan sebanyak 21 Kecamatan,” kata dia, Jumat (3/5)
Hilman menjelaskan rapat pleno terbuka di hari ketiga tersebut dibagai menjadi dua panel, sebelumnya hanya satu panel, hal itu dilakukan agar rapat pleno itu dapat selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.
“Seharusnya rapat pleno terbuka tersebut sudah sampai ditahap dapil 2, namun karena banyaknya komentar dari saksi juga Bawaslu yang mempertanyakan data pemilih,” ucapnya
Sementara ini lanjut dia, terkait dengan perolehan suara yang didapat dari hari pertama hingga saat ini belum ditemukan ada perbedaan.
“Mudah-mudahan rapat pleno terbuka ini dapat selesai pada Sabtu esok, terkait dengan segala kemungkinan yang akan terjadi kita akan melihat situasinya terleboh dahulu,” pungkasnya.(bay)

0 Komentar