Keluarga Penyelenggara Pemilu yang Gugur Dapat Santunan

0 Komentar

“Kalau bicara jujur, saya sangat sedih karena kehilangan sosok ayah yang sangat baik juga sering memberikan nasehat,” kata dia.
Di samping itu, sebanyak 8 anggota KPPS di Kecamatan Pacet dirawat di RSUD Cimacan. Dari 8 anggota KPPS tersebut di antaran 6 orang dari KPPS Desa Ciherang dan 2 orang lainnya dari KPPS Kampung Gunungputri Desa Sukatani. Mereka bertugas di TPS 10, 11, 12, 14, 40 Desa Ciherang, dua di antaranya di TPS 25 Desa Sukatani.
Anggota PPK Pacet Badru mengatakan, awal mendapatkan informasi ada anggota KPPS yang mengalami sakit parah dari Desa Sukatani. Yakni atas nama Rina dan Rani masing – masing berumur 23 tahun.
“Informasi yang kita terima, Rina dan Rani ini merupakan anak kembar yang memang bertugas sebagai anggota KPPS di TPS 25. sebelum dirujuk ke RS Cimacan pada Sabtu (27/4) pukul 18.30 Wib, keduanya sempat mengalami mimisan dan muntah darah,” terang Badru kepada Cianjur Ekspres, saat ditemui di Kantor Sekretariat PPK Pacet, Minggu malam (28/4) pukul 20.30 Wib.
Badru mengatakan, berdasarkan cerita dari orang tuanya bahwa Rina dan Rani merupakan kembar identik. Dan memiliki kesamaan dalam kesehariannya.
“Kalau misalkan si Rani ke toilet, maka si Rina pun melakukan hal yang sama,” katanya.
Sedangakan bagi ke 6 anggota KPPS di TPS 10, 11,12, 14, 40 Desa Ciherang lanjut Badru, juga mengalami hal serupa yakni kelelahan setelah mengikuti proses pungut hitung surat suara pada 17 April kemarin.
“Dari enam anggota KPPS di Desa Ciherang yaitu 1, Ahmad Jaenuman Jajili, 2, Safaruloh, 3, Muhamad Ferdi Firdaus, 4, Imas Diah, 5, Heriana Kartiko, 6, Riki. Semuanya akan mendapatkan perarawatan secara intensif di RS Cimacan namun masih menunggu dari masig – masing keluarga untuk menjaga di RS,” katanya.
Menurutnya, tindakan yang diambil oleh PPK, saat ini membantu ke semua anggota PPS ke Rumah sakit Cimacan. Adapun untuk biaya nantinya akan ditangani langsung oleh KPU Pusat melalui Kabupaten Cianjur.
“Yang pasti kita dari PPK berupaya dan memberikan perhatian khusus yakni mengendampingi anggota KPPS yang jatuh sakit dimuali dari proses awal pengobatan hingga ke Rumah sakit,” pungkasnya.(yis/red/sri)

0 Komentar