Puluhan Emak-emak Ikuti Pengobatan Gratis

0 Komentar

CIANJUR – Puluhan warga Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur mendapatkan layanan pengobatan gratis, Minggu (28/4). Layanan pengobatan gratis tersebut diberikan oleh Yayasan Yulias Care bersama Komunitas Bagong Mogok. Selain pengobatan gratis bagi warga, juga diberikan 100 paket sembako bagi warga kurang mampu, khususnya bagi warga jompo.
Pendiri Yayasan Yulias Care, Yuli Hendrika Sugiharti mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 – 11.30 Wib. “Alhamdulillah antusias warga cukup tinggi menyambut apa yang kami berikan. Ini semata untuk membantu warga yang kurang mampu,” kata Yuli.
Karena terbatas pihaknya menargetkan 100 warga yang akan melakukan memeriksakan dalam pengobatan gratis, dan juga dari Komunitas Bagong Mogok sudah menyiapkan 100 paket sembako bagi warga kurang mampu khususnya jompo.
“Jadi, antara Yulias Care dengan Komunitas Bagong Mogok ini kita bekerjasama untuk mengadakan kegiatan sosial yakni dengan pengobatan gratis dan bagi – bagi sembako sebanyak 100 paket,” katanya.
Adapun tujuan kegiatan kata Yuli, tak lain ingin membantu warga Cianjur terlebih di perkampungan atau tetangga sekitaran Desa Wangunjaya. Karena menurutnya, meskipun tak jauh dari kota akan tetapi dilihat dari kondisi perkampungannya seperti terisolir.
Menurutnya, saat ini setiap kegiatan hanya di sponsori dari Yulias Care dan Komunitas Bagong Mogok saja. Padahal menurutnya jika bersama – sama bahu membahu, dengan begitu akan lebih banyak lagi santunan yang akan disalurkan bagi kaum jompo atau warga yang membutuhkan.
“Saya berharap sekali ada partisipasi dari para donatur lainnya yang ingin menyalurkan sedikit rezekinya untuk warga yang benar – benar membutuhkannya. Saat ini kegiatan di Desa Wangunjaya, akan tetapi ketika saya hubungi seolah tak ada respon,” ujarnya.
Rika Kartika (29) warga Kampung Rasid RT 02/02 Desa Wangungjaya mengaku datang ke acara pengobatan gratis ini ingin mengecek kondisi kehamilannya. Ia mengaku kondisinya saat ini mengalami batuk dan demam.
Menurutnya, dengan adanya pengobatan gratis dari Yulias Care dan Komunitas Bagong Mogok ini bisa membantu meringankan biaya pengobatan ke dokter spesialis kandungan. “Kalau menggunakan biaya sendiri bisa menghabiskan biaya paling kecil Rp 200 ribu,” katanya.

0 Komentar