Longsor, Satu Rumah Tertimbun

0 Komentar

CIANJUR – Hujan deras mengguyur di wilayah tersebut dan mengakibatkan terjadinya longsor.
Kepala Desa Sindangjaya Eddy Efendi mengatakan, pascahujan desara pada Sabtu (27/4) lalu, ada satu rumah milik Usup (40) di Kampung Kubang Gunung Batu RT 03/RW 09 terkena longsoran dari tebing ketinggian kurang lebih 10 Meter.
“Iya benar ada salah satu rumah warga milik bapak Usup di Kampung Kubang Gunung Batu mengalami rusak ringan di bagian dapurnya. Hal tersebut diakibatkan terkena longsoran kemarin pada Sabtu pasca hujan yang cukup lama,” terang dia.
Edi mengatakan, saat ini pihaknya sudah memberikan bantuan berupa bahan material agar kembali dirapihkan bagian belakang rumahnya itu. “Kita sudah memberikan bantuan berupa bahan material, yakni pasir, bata pres, semen dan Asbes untuk atap rumahnya,” katanya.
Menurutnya, saat ini setelah dilakukan peninjauan langsung ke lokasi. Tidak ada korban luka-luka, dan untuk pemilik rumah pun masih bisa menempati rumahnya karena hanya bagian kecil saja rumahnya rusak diakibatkan terkena longsoran.
“Hari ini Minggu kita memastikan kondisi pemilik rumah baik – baik saja. Sedangkan untuk pengerjaannya akan kita lanjutkan besok Senin (29/4),” kata dia.(yis/red/sri)

0 Komentar