Festival Sepak Bola Antar SSB

0 Komentar

SEBANYAK 21 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Cianjur mengikuti Festival Sepak Bola antar SSB yang di selenggarakan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Cianjur, Minggu (28/4). Festival sepak bola tersebut terbagi dalam dua kategori yakni kategori usia 10 tahun dan 12 tahun.
Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Cianjur, Yatna Suryana mengatakan, pelaksanaan kegiatan Festival sepak bola antar SSB tersebut sebelumnya telah berlangsung dari Sabtu (27/4), hingga Minggu (28/4) di Lapangan Badak Putih Jalan Slamet Riyadi Cianjur.
“Yang mengikuti festival tersebut dari kelompok umur 10 tahun ada 20 tim, dan kelompok umur 12 tahun ada 24 tim. Ini sebagai upaya pembinaan usia dini bagi persepakbolaan di Cianjur mengingat SSB sangat banyak untuk animonya pun lebih bagus,” kata dia kepada wartawan, kemarin (28/4).
Yatna mengungkapkan, target PSSI ke depan dari hasil pembinaan langsung ke provinsi, jangka panjangnya akan diadakan turnamen internal umur 10 sampai 12 tahun. Dan pembinaan tersebut tujuannya agar para peserta nantinya siap untuk bertanding ke Porda pada 2022.
“Harapannya mungkin anak-anak lebih bagus untuk dirinya sendiri dan untuk club masing-masing serta bisa mengembangkan bakat atau potensi yang mereka miliki,” ujarnya
Hasil akhir dalam Festival Sepak Bola antar SSB tersebut keluar sebagai juara pada kategori usia 10 tahun yakni SSB A Seven. Sedangkan untuk kategori usia 12 tahun keluar sebagai juara pertama SSB N Four Soccer.ksi (job3/sri).

0 Komentar