‘Hayu Ameng Ka Cianjur’, Kiat Pemkab Promosikan Wisata

0 Komentar

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur terus meningkatkan promosi tempat wisata yang ada dan destinasi baru melalui media sosial yang dinilai cukup berpengaruh meningkatkan angka kunjungan.
Bahkan pemkab juga menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak terkait pengembangan wisata dan pembangunan infrastruktur penunjang yang selama ini kurang, sehingga keberadaan tempat wisata sulit dijangkau.
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, pihaknya tengah menggelar pelatihan pengembangan wisata melalui media sosial dengan peserta dari berbagai kalangan terkait termasuk pemuda dari sejumlah wilayah.
“Promosi Hayu Ameng Ka Cianjur, merupakan program pemkab untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke destinasi wisata yang ada di Cianjur, termasuk destinasi wisata baru seperti air terjun di wilayah utara dan selatan,” katanya kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
Untuk menunjang program tersebut, pihaknya telah mengintruksikan ke dinas terkait seperti Binamarga dan Dinas Tata Ruang untuk menganggarkan dana pembangunan infrastruktur agar memudahkan wisatawan menjangkau tempat wisata.
“Masih minimnya angka kunjungan karena bererapa faktor terutama buruknya jalan menuju tempat wisata yang segera diperbaiki tahun ini. Sedangkan upaya peningkatan sumber daya manusia guna berjalannya roda perekonomian lokal juga kita tingkatkan,” katanya.
Sementara angka kunjungan ke tempat wisata di Kawasan Puncak-Cipanas, mulai meningkat seiring masuknya libur panjang akhir pekan terlihat di Kebun Raya Cibodas dan Taman Bunga Nusantara, tercatat menjelang sore angka kunjungan mencapai ribuan orang.(bay/sri)

0 Komentar