Hari Ini 21.312 Siswa SMP Ikut UNKP

0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak 342 dus soal Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) telah dibagikan ke setiap Subrayon untuk 202 sekolah tingkat SMP sederajat di Kabupaten Cianjur, pada Kamis (18/4).
Sebelumnya dalam pengambilan soal UNKP tersebut di kawal oleh aparat kepolisian dari Polres Cianjur.
Kepala Seksi (Kasi) Kesiswaan Bidang SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Didikbud) Kabupaten Cianjur, Tatang Supriatna mengatakan, sebelumnya pada Kamis (18/4), Sekretaris Disdikbud Kabupaten Cianjur Dr Asep Saepulrohman M.Pd beserta Plt Kepala Bidang (Kabid) SMP Sukirman berangkat ke Disdik Provinsi Jabar untuk mengambil soal UNKP.
“Selanjutnya pada pukul 13.00 WIB sudah sampai di halaman belakang kantor Disdikbud Kabupaten Cianjur. Selanjutnya Truk Box berisi soal UNKP tersebut di buka oleh Plt Kadis Disdik, H Oting Zaenal Mutaqin dan langsung mengambil naskah soal UNKP,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
Tatang Supriatna melanjutkan, pada saat itu juga, soal UNKP tersebut pada pukul 14.00 WIB diambil oleh setiap pengurus Sub Rayon untuk di bagikan di Sub Rayon masing-masing dengan terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh Plt Kadisdikbud Kabupaten Cianjur H.Oting Zaenal Mutqkin.
Di setiap sub rayon diberi tanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan naskah UNKP dan diadakan piket jaga naskah. Adapun jika terjadi hal yang melanggar mereka akan kena sanksi jabatan.
“UNKP 2019 Saat ini jumjahnya sedikit karena yang lain UNBK. Jumlah soal UNKP 342 dus untuk 202 sekolah, dengan jumlah peserta UNKP tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 21.312 orang,” ujarnya.
Di samping itu, karena kurangnya sarana dan prasanana untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), hari ini sebanyak 48 siswa SMPN 2 Cijati, yang berlokasi di Jalan Pasirgintung, Desa Padaasih, Kecamatan Cijati akan laksanakan UNKP.
Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bidang Kesiswaan SMPN 2 Cijati, Mulyati mengatakan, pada tahun ini SMPN 2 Cijati memang akan melaksanakan UNKP, hal itu dilakukan karena jika UNBK dari sarana dan prasarana memang kurang memadai.
“Untuk UNKP di tahun ini kami telah menyiapkan segala sesuatunya, dan semuanya sudah siap melaksanakan termasuk siswa. Pelaksanaannya, rencananya akan dilaksanakan tiga sesi,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler, baru-baru ini.

0 Komentar