Ema, Sosok Pejuang Kartini Masa Kini

0 Komentar

EMA Siti Huzaemah (38), dosen di Universitas Terbuka (UT) Pokja Warungkondang yang kini aktif berdinas di Kejaksaan Negeri Kabupaten Cianjur, memiliki sebuah keinginan untuk mengembangkan inovasi dengan cara memberikan edukasi tentang tatacara hukum pidana yang baik dan benar terhadap para mahasiswa.
Ema merupakan wanita kelahiran Cianjur pada Juni 1980, memiliki empat orang anak bukanlah hal yang mudah untuk melakukan aktifitas sehari – harinya. Karena disamping harus mengurusi keluarga juga tugasnya sebagai Kepala Seksi (Kasi) Barang Bukti (BB) di Kejaksaan Negeri Cianjur juga aktif mengajar sebagai Dosen di Universitas Terbuka (UT) Pokja Warungkondang sejak 4 tahun terakhir.
Sebagai Lulusan S2 jurusan Hukum, Ema dikenal putra – putri didiknya di UT Pokja Warungkondan merupakan sosok idola. Karena dinilainya selain tegas juga sangat disiplin pada saat berada di lingkungan Universitas.
“Ketika saya sudah lulus di UT ini bisa menjadi panutan seperti ibu Ema yang saat ini menjadi panutan bagi kami semua,” ungkap salah satu Mahasiswa UT Warungkondang Fauzi Naqorik.
Hal sama dikatakan Mia Wahyuni (21) mahasiswa UT jurusan Hukum. Menurutnya, sosok dosen Ema itu dalam menyampaikan materi sangat mudah dimengerti.
“Saya pernah main kerumahnya, dan disitu saya salut karena bisa membagi waktu dan dengan tidak mengesampingkan tugas utama di rumahnya. Dihari Kartini ini saya rasa tidak salah lagi jika beliau ini (Ema) emang patut dikatakan sebagai ibu kita Kartini,” katanya.
Ana Julviana (22) dan Jaka Umara (20) mengatakan, dosen Ema sosoknya tak jauh beda dengan sosok Ibu Kita Kartini. Selain orangnya tegas, disiplin namun memiliki hati yang tulus.
Sementara itu Tiara Arti Winatri (21) mengaku bahwa sosok bu Ema itu sangat tegas dan teratur, dan sering mengajarkan bagaimana caranya agar bisa hidup dengan cara mandiri.
“Dihari hari Kartini ini semoga bu Ema tetap rendah hati, dan jangan bosan untuk memberikan pelajaran yang gak bikin bosan,” katanya.
Saat ini di Universitas Terbuka Pokja Warungkondang ada Tiga jurusan. Yakni jurusan Manajemen, Hukum, Ekonomi Pembangunan dan total mahasiswa ada 91 orang.

0 Komentar