Promosi Prestasi Sekolah Upaya Gaet Siswa Baru

0 Komentar

CIANJUR – Menuju Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019, banyak sekolah swasta yang gencar melakukan promosi ke sekolah-sekolah lainnya untuk menarik minat siswa. Begitupun dengan SMP Al-Azhary Cianjur yang sedang gencar melakukan promosi ke sekolah-sekokah SD, Senin (15/4).
Kepala SMP Al-Azhary Cianjur, Agus Sutriadi Usman mengatakan, SMP Al-Azhary memang telah melaksanakan promosi dari dua bulan ke belakang, ke berbagai sekolah tingkat SD yang terdekat. Serta diharapkan dengan gencarnya promosi yang telah dilaksanakan bisa menarik siswa SD untuk melanjutkan sekolah di SMP Al-Azhary.
“Karena sekolah kami adalah sekolah swasta, jadi kami harus gencar melaksanakan promosi ke sekolah-sekolah SD yang muridnya sekarang sekolah di SMP Al-Azhary, dan SD lain yang menjadi penyangga,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.
Agus melanjutkan, saat ini sekolah yang telah dilakukan promosi yakni baru berjumlah 13 sekolah, dengan target diharapkan nantinya para siswa dari SD yang melanjutkan sekolah di SMP Al-Azhary bisa mencapai jumlah siswa yang ke luar dari SMP Al-Azhary. Selain itu, untuk sekolah yang telah menyumbangkan lulusannya ke SMP Al-Azhary, tidak tanggung-tanggung yakni diberikan penghargaan.
“Jadi dalam promosinya kami memberikan gambaran prestasi apa saja yang sudah kami raih. Beberapa tahun ini kami memberikan penghargaan ke SD yang menyumbangkan lulusannya ke sekolah kami, sebagai motivasi agar ada bentuk perhatian khusus dari kami dan itu sudah berjalan sekitar tiga tahun,” ujarnya (job3/sri).

0 Komentar