Lagi, Plt Bupati Berikan Kadeudeuh ke Atlet Porda

0 Komentar

CIANJUR – Meski agak terlambat, akhirnya atlet berkuda Cianjur menerima pernghargaan dan kadeudeuh dari Pemkab Cianjur, Koni, dan Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) di Pendopo Cianjur, Senin (15/4). Rencananya Pemkab bakal menyediakan sarana berkuda untuk meningkatkan prestasi atlet cabor tersebut.
Kadeudeuh tersebut diberikan atas prestasi yang berhasil diperoleh cabor berkuda dalam Porda Jabar di Bogor pada tahun lalu, dimana mereka berhasil mendapatkan tiga medali emas, satu perak dan dua perunggu.
“Keberhasilan ini diraih atas kerjasama atlet, pelatih, official, dan pengurus Pordasi Cianjur. Dengan segala keterbatasan dan modal sendiri dalam latihan ataupun ketika tanding, mereka bisa buktikan mampu berprestasi dan mendapatkan medali,” ujar Ketua Pordasi Cianjur, Joko Purwanto.
Menurutnya, cabor berkuda akan terus berupaya memberikan prestasi dan membawa nama baik Cianjur dalam berbagai kejuaraan.
Sementara itu, Plt Bupati CIanjur, Herman Suherman mengaku bangga atas prestasi yang didapat oleh cabor berkuda, meskipun dalam persiapan dan pelaksanaan Porda 2018, masih banyak kekurangan.
“Tentu sangat bangga dan saya berterimakasih atas medali yang mereka raih untuk Cianjur,” kata dia.
Dia mengatakan, bakal meningkatkan fasilitas dan sarana prasarana olahraga di Cianjur. Bahkan untuk berkuda pun rencanaya akan dibangun di sport center di Mande.
“Nanti disiapkan, lokasinya di mande. Itu khusus untuk latihan berkuda dan cabor, semoga nanti bisa meningkatkan prestasi yang diraih,” kata dia.(bay/sri)

0 Komentar