Alfamart Klaim Karyawannya Meninggal Murni Kecelakaan Kerja

0 Komentar

CIANJUR – Corporat Communication Alfamart Cianjur, Iwan Kurniawan memastikan jika meninggalnya Susi Puspita Sari (23) seorang karyawan minimarket di Jambudipa Kecamatan Warungkondang, Minggu (13/4), murni karena kecelakaan kerja.
“Peristiwa kemarin pada Minggu yang menimpa karyawan minimarket Susi (meninggal) dan Zulfan (selamat) pagi itu murni kecelekaan kerja,” ungkap Iwan kepada wartawan, Senin (15/4).
Iwan mengatakan, dari hasil kronologis yang didapatnya. Saat itu pada Minggu (13/4), korban Zulfan (18) ditemukan didepan pintu WC pada pukul 7.00 Wib dan Susi Puspita Sari (23) ditemukan terbaring di ruang Genset pada pukul 11.00 Wib.
“Awal ditemukannya korban, sama karyawan yang akan masuk pagi yakni Vina Lusiana, melihat ada kejanggalan saksipun langsung melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar dan dilanjutkan ke pihak yang berwajib,” katanya.
Iwan Kurniawan menegaskan, pegawai Alfamart yang tewas di gudang toko karena diduga menghirup asap genset diketahui sebagai asisten kepala toko dan sebentar lagi akan mendapat promosi jabatan.
Korban bersama rekannya diketahui sudah bersiap pulang namun karena hujan lebat maka mereka memilih untuk beristirahat sambil menunggu hujan reda.
“Kami dari Alfamart Cianjur mengklarifikasi kejadian bahwa kemarin pegawai kami yang tewas murni kecelakaan kerja. Mereka sudah bekerja sesuai SOP,” ujar Iwan di Gudang Alfamart Warungkondang.
Menurutnya kenapa sampai terjadi adanya korban, semua itu diduga berawal dari mati lampu pada Sabtu malam. “Sabtu malam setelah Magrib posisi almarhumah atas nama Susi dan Zulfan sudah siap mau pulang, kenapa masih ada di toko karena kondisi badan mereka cape dan lelah,” kata Iwan.
Saat itu genset masih menyala, setelah pukul 22.00 Wib, kondisi masih hujan deras, korban diketahui menunggu jemputan karena rumahnya jauh. “Mereka berdua istirahat sambil menunggu hujan reda, karena genset masih hidup maka asap masuk ke ruangan,” ujar Iwan.
Iwan mengatakan berbeda dengan Susi yang tiduran di gudang, posisi Zulfan akan mematikan komputer namun dari CCTV ia sudah terlihat sempoyongan. “Zulfan ambruk di kamar mandi sepertinya sudah tak kuat,” katanya.
Diberitakan sebelumnya, SPS (23) seorang pramuniaga minimarket perempuan, ditemukan tak bernyawa di dalam gudang minimarket di Kampung Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Minggu (14/4) sekitar pukul 11.00 Wib.

0 Komentar