Hari Ini Masuk Kebun Raya Cibodas Gratis

0 Komentar

CIANJUR – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke- 167, Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas (KRC)-LIPI, Kamis (11/4) menggratiskan pengunjung masuk dalam kawasan kebun raya. Kebijakan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian KRC terhadap pengunjung yang ingin tahu tentang KRC.
Hubungan Masyarakat (Humas) KRC-LIPI Dwi Novia Puspitasari mengatakan, di hari jadi yang ke-167, KRC menggratiskan bagi semua pengunjung yang akan masuk ke Kebun Raya Cibodas. Hal tersebut dilakukan seperti di tahun-tahun sebelumnya.
“Pada HUT tahun ini, Kamis, 11 April 2019 masuk KRC digratiskan bagi semua pengunjung. Ini sebagai salah satu rangkaian dari tema HUT KRC kali ini yakni “KRC Mengabdi untuk Rakyat”,” terang Novia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (10/4).
Selama masuk KRC digratiskan, pengunjung yang ingin masuk ke kawasan dengan kendaraan sepeda motor tidak bisa masuk. Adapun pintu masuk gratis sudah dibuka sejak pukul 08.00 Wib. “Tiket masuk ke KRC kita gratiskan, tapi untuk kendaraan tidak boleh masuk,” katanya.
Sementara, setelah pukul 12.00 Wib untuk pengunjung yang menggunakan kendaraan mobil diperboleh masuk dengan tidak dipungut biaya sepeserpun. Namun untuk sepeda motor tetap tidak diperbolehkan untuk masuk ke KRC.
“Kalau mobil bisa masuk dari pukul 12.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib, sedangkan motor tetap tidak diperbolehkan masuk,” ujarnya.
Tidak ada acara khusus pada peringatan HUT KRC yang ke-167 ini, pihaknya hanya akan mengadakan acara seremonial bersama semua jajaran pegawai yang ada di lingkungan KRC. “Hanya acara internal saja, jadi tidak ada acara lainnya,” tandasnya.(yis/sri)

0 Komentar