Prestasi Atlet Silat SMA Al-Azhary Kian Bersinar

0 Komentar

CIANJUR – Atlet pencak silat asal SMA Al-Azhary Cianjur namanya kian diperhitungkan di kalangan pelajar. Apalagi setelah dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar, belum lama ini berhasil mendulang prestasi gemilang.
Pelatih pencak silat SMA Al-Azhary, Pandu Hidayat mengatakan, prestasi anak-anak SMA Al-Azhary dalam pencak silat menjadi sorotan bagi sekolah-sekolah lain akibat prestasi yang berhasil di raih dalam setiap kejuaraan.
“Dari pertandingan baru-baru ini, Asri anak kelas satu bisa tembus ke Jawa Barat di even Popda. Tetapi sayangnya gagal meraih puncak prestasi akibat cidera pada lutut ketika final, hingga akhirnya Asri mendapatkan peran juara dua pencak silat di Popda,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (9/4)
Meski gagal menjadi yang pertama, tidak menghapus prestasinya. Sebaliknya atas prestasinya itu Asri di panggil untuk seleksi nasional di Bandung, dia pun sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi tetap gagal di karenakan kaki kiri yang waktu di Popda cedera masih terasa sakit dan akhirnya kalah oleh atlet Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Jabar.
“Dari 2013 saya melatih SMA Al-Azhary sampi saat ini mungkin bisa di katakan medali paling banyak se-Cianjur, karena sering kali SMA Al-Azhary menjadi juara umum dalam ajang pelajar. Kalau di sebut berapa banyak prestasi, diperkirakan sampai 50 lebih prestasi dari pencak silat, dari 2013 hingga saat ini,” ungkapnya.
Latihan pencak silat yang rutin di gelar yakni dari Senin sampai Sabtu dari pukul 14.00 WIB hingga selesai. “Harapan selanjutnya, semoga tidak hanya di nasional saja, melainkan menjadi se orang atlet yang bisa mewakili Indonesia, dan di takuti oleh seluruh dunia,” ujarnya (job3/sri).

0 Komentar