Bagong Mogok Gelar Baksos

0 Komentar

CIANJUR – Ratusan Masyarakat Desa sindangasih Kecamatan Karangtengah, menghadiri acara pembagian sembako, santunan anak yatim, pengasapan fogging, serta mendeklarasikan siap mensukseskan jalannya pemilu 2019, yang digelar Komunitas Bagong Mogok di Lapangan terbuka Kampung Kebon Salak Desa Sindangasih Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Selasa (9/4).
Ratusan masyarakat itu dari berbagai elemen, mulai dari Karangtaruna Desa, RT/RW dan masyarakat kurang mampu. Kesiapan masyarakat dalam mensukseskan pemilu tersebut sebagai upaya untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur meningkatkan partisipasi pemilih dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.
Pengurus Dewan Bagong Mogok , Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, mengatakan, kegiatan sosial ini rutin digelar. Hal ini juga dalam rangka membantu dan meringankan masyarakat sekitar.
“Kami hanya membantu dan meringankan masyarakat Desa Sindangasih. Bantuan sembako dan santunan anak yatim sudah rutin digelar,” kata dia seusai kegiatan.
Eem menjelaskan, Bagong Mogok ini adalah komunitas yang mana di dalamnya ada politisi, pengusaha, dan termasuk masyarakat biasa, dari berbagai komunitas ada didalamnya. Mereka disini cepat tanggap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. “Kami disini bersama membantu kepentingan masyarakat banyak, apa yang dikeluhkan dan dibutuhkannya,”kata dia.
Sementara itu, Gofar seorang Pengurus Komunitas Bagong Mogok, menuturkan, ini merupakan kegiatan yang diinisiasi komunitas sosial Bagong Mogok (BM) dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pemilu 2019 yang digelar 17 April.
“Kami disini hanya memfasilitasi dan mendukung dalam Pemilu 2019 yang digelar 17 April, karena KPU menargetkan tingkat partisipasi pemilih mencapai 77,5 persen,”kata dia.
Gofar mengungkapkan, tingkat partisipasi pemilih, khususnya di Kabupaten Cianjur selalu di bawah target yang ditentukan. “Jadi kita, ikut terlibat langsung dalam mensosialisasikan agar masyarakat tidak golput dan datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara pada 17 April mendatang,” katanya.(bay/sri)

0 Komentar