Marawis Seni Islami yang Kian Digemari

0 Komentar

CIANJUR – Belasan remaja asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang ini memiliki hobi yang positif. Mereka membentuk kelompok Marawis Arrasyid yang eksis tampil di berbagai acara, untuk melantunkan shalawat. Semuanya lahir dari kebersamaan antara pemuda Wangunjaya.
Salah satu anggota Marawis Arrasyid, Suryadi mengatakan, kelompoknya sudah berdiri sejak tiga tahun lalu. Anggotanya terdiri dari berbagai profesi dan usia. “Ada 11 anggota, rata-rata usia 14 tahun ke atas. Seperti siswa, mahasiswa, Pembina Pramuka, dan lain-lain,” paparnya.
Biasanya, Marawis Arrasyid tampil di acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) seperti Isra Miraj atau Maulid Nabi. Selain itu tampil pula di acara sekolahan, pernikahan, hingga khitanan.
“Tampil ke sekitar Cianjur, Sukabumi, dan Ciranjang. Kalau diundang ke tempat yang jauh, kita naik mobil dengan penuh semangat. Sedihnya kalau kehujanan naik mobil pick up,” tambahnya.
Latihan biasa dilaksanakan di Balai Desa Wangunjaya setiap malam Sabtu. Meski terkadang jadwal tampil bentrok, mereka selalu menyempatkan tampil dengan membagi personel.
“Ketika ada job show di waktu atau hari yang sama itu kan bentrok. Kita tidak menolak karena sudah sepakat dibagi dua tim jika bentrok undangan,” tandasnya. (job3/sri).

0 Komentar