Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan, Prioritaskan Wilayah Selatan

0 Komentar

LoKPU Mulai Distribusikan Logistik Pemilu
CIANJUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur mulai mendistribusian logistik untuk kebutuhan pemilu 17 April, dengan memprioritaskan pendistribusian ke wilayah Cianjur selatan.
Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Hilman Wahyudi, mengatakan, percepatan distribusian logistik untuk keperluan pemilu 17 April dilakukan bersama PT Pos Indonesia cabang Cianjur dan kawal pihak kepolisian dari Polres Cianjur.
“Untuk pendistribusian logistik keperluan di setiap TPS, didahulukan untuk wilayah Cianjur selatan seperti Kecamatan Naringgul, Leles, Agrabinta dan Cidaun,” katanya kepada wartawan, Senin (8/4).
Dia menejelaskan, saat ini pendistribusian untuk kelengkapna logistik semuanya yang ada di dalam kotak suara sudah dimasukan, namun untuk keperluan logistik di luar kebutuhan kotak menyusul.
“Untuk rekap tingkat kecamatan nanti menyusul, sekarang yang harus sudah ada dalam kota seperti surat suara, C 1 plano, C1 hologram dan kelengkapan TPS seperti bantalan, paku dan tamplet untuk pilres berikut dengan DPD-RI,” katanya.
Dia menuturkan, dalam satu hari pihaknya menargetkan dapat mendistribusikan logistik untuk empat kecamatan terjauh, target secara keselurah pendistribukan tersebut dapat tersalurkan dalam waktu tujuh hari.
“Kalau bisa pendistribusian dapat disalurkan dalam waktu enam hari, namun bila tidak memungkinkan kami tetap mentargetkan tersalurkan dalam tujuh hari,” katanya.
Pendistribusian logistik pemilu tersebut mengunakan 20 armada truk untuk empat kecamatan, termasuk di dalamnya disalurkan pula kotak surat suara dan bilik suara sebanyak dua ribu.
Sementara Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, mengatakan penyaluran pendistirbusian saat ini melibatakan 12 pesonil anggota Polri karena dalam setiap harinya KPU menyalurkan logistik ke 4 kecamatan.
“Di setiap PPK tingkat Kecamatan ada tiga personil depan dan belakang dengan senjata lengkap, mereka dibekali dengan kemampuan pengawalan dan pengamanan,” katanya.(bay/red)

0 Komentar