Alti Rayakan HUT ke-21

0 Komentar

CIANJUR – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittihad (Alti) yang ke-21, dan peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW diramaikan dengan berbagai kegiatan dan lomba-lomba yang diikuti oleh siswa dan guru, Senin (7/4).
Kesiswaan sekaligus ketua panitia pelaksana kegiatan, Aldi Rinaldi mengatakan, kegiatan tersebut sebelumnya telah berlangsung dari Maret yang diisi oleh berbagai perlombaan siswa dan guru, dan puncak acaranya pada 7 April 2019.
“Jadi kemarin hari Ahad 7 April melaksanakan peringatan Isra Miraj nabi Muhammad SAW beserta peringatan milad Al-Ittihad yang ke-21, dari sana kami mempunyai banyak rangkaian kegiatan dari Maret sampai April dari mulai perlombaan-perlombaan santri, hingga guru,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (8/4).
Aldi melanjutkan, untuk perlombaan guru yakni seperti lomba liwet untuk perempuan, futsal, badminton untuk guru laki-laki dan juga Halakoh tentang pencegahan radikalisme dan pemahaman Aswaja dari alumni Seria Damaskus.
“Pada acara puncaknya dari pagi penampilan seni santri, tabligh akbar, ceramah sampai dzuhur, setelah dzuhur kegiatan alumni itu ada rapat kerja nasional alumni yang pertama beserta silaturahim nasional dan pengajian sampai ashar,” ungkapnya.
Dalam penutupan rangkaian kegiatan HUT Al-Ittihad tersebut juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat, alim ulama, para kyai, rois syuriah, kemudian dari asda dua, dari Dandim, dan Kapolsek Karangtengah.
“Mudah-mudahan ke depannya Al-Ittihad semakin maju, semakin sukses, santri-santrinya bebrtambah banyak, semakin berkah, para guru-gurunya juga semakin berkah dan juga bisa mencetak ulama-ulama di masa yang akan datang,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar