Maruarar Sirait Inginkan Setiap PAC PDIP Miliki Koperasi

0 Komentar

CALON Anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan, Maruarar Sirait berkomitmen untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur di Cianjur, terutama di wilayah selatan. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan segala sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.
Selama beberapa hari berkunjung ke sejumlah kecamatan di Cianjur, mulai dari Leles, Agrabinta, Naringgul, dan beberapa daerah lainnya, Ara mengkaku mendapatkan banyak masukan dari warga. Terlebih ketika dirinya sempat menginap di rumah warga.
“Selama kunjungan ke Cianjur ini saya mendengar langsung permasalahan dari warga. Kebanyakan mengeluarkan urusan infrastruktur, di samping juga ada yang keluhkan terkait pendidikan, kesehatan, dan lainnya,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Minggu (7/4).
Selain belanja masalah dari warga, Ara juga meresmikan kantor PAC di sejumlah kecamatan. Menurutnya, selama ini PAC sulit mengembangkan dan membesarkan partai, namun sekarang diharapkan kendala tersebut bisa selesai setelah ada kantornya.
Bahkan dia juga berencana ke depannya agar setiap PAC memiliki koperasi, dimana nantinya dari koperasi tersebut PAC lebih hidup serta bisa menjalankan usaha yang mengacu pada ekonomi kerakyatan. “Diharapkan juga nanti koperasi dari PAC tersebut bisa membantu dan menigkatkan ekonomi di sekitarnya,” kata dia.
Ara juga mengaku sudah betah dan senang dengan suasana di Cianjur yang ramah. Mengingat warga Cianjur tidak melihat perbedaan sebagai suatu masalah namun menjadi keberagaman yang harmonis.
Dia pun berharap diberi kepercayaan oleh warga Cianjur untuk terpilih di pemilu dan duduk diperlemen guna lebih mengabdikan diri dan membantu warga Cianjur secara optimal. “Jika diberi kepercayaan saya akan lebih fokus untuk Cianjur,” tuturnya.
Di samping itu, Maruarar juga akan terus berupaya memenangkan Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin di Cianjur. Hal itu dilakukan tanpa harus menjatuhkan atau menjelekkan. Pasalnya kinerja pemerintahan Jokowi selama ini pun sudah menarik banyak warga untuk kembali dipimpin olehnya.
“Melihat dukungan saat ini pun, saya yakini Jokowi bisa unggul di Cianjur tanpa harus menjelekkan. Sebab saya terus berpegang pada istilah Caina Herang Laukna Beunang,” pungkasnya. (bay/sri)

0 Komentar