Hologram Jokowi Sarana Pemaparan Capaian Kinerja

0 Komentar

CIANJUR – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI memamerkan keberhasilan kinerja pemerintah di acara ‘Semalam di Cianjur’ di Alun-alun Cianjur, Sabtu (6/4) malam. Sosialisasi pencapain kinerja itu dipaparkan langsung oleh Presiden RI Joko widodo (Jokowi) melalui teknologi hologram.
Teknologi ini merupakan karya anak bangsa untuk mendekatkan presiden dengan rakyatnya. Jokowi memaparkan kinerjanya selama 4 tahun ini bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Seperti sosialisasi anggaran dana desa (DD), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan pembangunan infrastruktur. Dengan harapan, masyarakat bisa langsung mengetahui dan merasakan manfaat program-program Jokowi selama kepemimpinannya.
Tak hanya itu, melalui hologram Jokowi juga menyampaikan lima pilar pembangunan. Seperti pembangunan ekonomi dan peningkatan daya saing. Ekonomi Indonesia tumbuh stabil pada kisaran 5 persen dan terus meningkat di tengah ketidakpastian kondisi global.
Lalu, pembangunan infrastruktur konektivitas didedikasikan untuk mempermudah mobilisasi masyarakat bekerja dan berusaha. Hingga 2018 telah terbangun 10 bandara baru revitalisasi dan pembangunan 408 bandara di daerah rawan bencana, terisolir dan wilayah perbatasan.
Jalan, jalan tol, dan jembatan pun menjadi pembangunan prioritas di pemerintahan Jokowi. Sedangkan di sektor wisata, Jokowi menargetkan pariwisata Indonesia menjadi primadona di dunia.
Jokowi menyebutkan keberhasilan pemerintah mulai dari pembangunan infrastruktur jalan dan bendungan, pelayanan pendidikan, kesehatan, kemiskinan dan lainnya.
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, dalam sambutannya kepada ribuan pengunjung juga mengenalkan teknologi hologram Jokowi untuk memaparkan capaian kinerja pemerintah. Herman berharap, dengan cara hologram bisa memanfaatkan teknologi untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan mudah.
“Kami pun sangat berterima kasih kepada presiden yang sudah meresmikan Alun-alun Cianjur ini,” kata Herman.
Irfan Fauzie (35), salah satu pengunjung Alun-alun Cianjur mengaku terkesan dengan teknologi hologram ini untuk menyampaikan pencapaian kinerja pemerintah oleh Jokowi. “Awalnya saya tidak mengetahui program dan pencaian kinerja pemerintah di masa Jokowi. Tapi dengan adanya sosilisasi caiapan kinerja melalui hologram dari Kemenkomifo, kami menjadi tahu apa saja yang sudah dikerjakan pemerintah untuk kesejahteraan rakyat,” kata dia. (red/sri)

0 Komentar