Tahun ini, SMPN 2 Cijati Tak Ikut UNBK

0 Komentar

CIANJUR – Berbeda dengan kondisi SMA yang telah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, untuk tingkat SMP masih ada sekolah yang akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Salah satunya yang terjadi di SMPN 2 Cijati.
Karena keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki, 48 siswa sekolah yang berada di Cianjur selatan tepatnya di Jalan Pasirgintung, Desa Padaasih, Kecamatan Cijati itu akan melaksanakan UNKP pada 22 April mendatang.
Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMPN 2 Cijati, Mulyati mengatakan, pada tahun ini SMPN 2 Cijati memang akan melaksanakan UNKP. Hal itu dilakukan karena jika UNBK dari sarana dan prasarana masih kurang memadai.
“Untuk UNKP di tahun ini kami telah menyiapkan segala sesuatunya, dan semuanya sudah siap melaksanakan termasuk siswa. Pelaksanaannya, rencananya akan dilaksanakan tiga sesi,” kata Mulyati kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (4/4).
Mulyati mengungkapkan, rencananya untuk tahun selanjutnya SMPN 2 Cijati akan melaksanakan UNBK. Hal itu sudah pasti dilakukan karena saat ini telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarananya seperti komputer dan sarana penunjang lainnya.
“Insya allah untuk tahun selanjutnya kami akan melaksanakan UNBK, kalau saat ini memang masih UNKP karena masih kekurangan alat penunjang untuk pelaksanaan UNBK,” ungkapnya.
Dengan berbagai persiapan untuk pelaksanaan UNKP, diharapkan nantinya setelah pelaksanaan bisa berjalan lancar sesuai dengan rencana, serta para siswa bisa mendapatkan nilai yang memuaskan.
“Harapan kami SMPN 2 Cijati lebih maju, bisa menghasilkan peserta didik yang berprestasi, karena mereka wajah-wajah penerus bangsa untuk masa yang akan datang. Semoga anak didik kami menjadi inspirasi, menjadi wajah yang mempesona buat bangsa Indonesia dan menjadi karakter yang luar biasa,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar