Tersangkut di Kabel Listrik, Elang Brontok Diamankan Warga

0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres – Seekor elang brontok ditemukan tersangkut di tiang listrik di Kampung Gunteng RT 04/ RW 10 Desa Bojong Kecamatan Karangtengah, Kamis (4/4) pagi.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, elang tersebut pertama kali dilihat Oleh warga tergantung di kabel listrik sekitar pukul 07.30 Wib. lantaran tali yang mengikat kaki elang tersebut tersangkut.
Warga pun segera melapor ke pejabat RT, yang kemudian menghubungi petugas PLN. Pasalnya elang tersebut tersangkut di kabel listrik.
“Warga khawatir terdengar jaringan listrik saat melepas tali yang tersangkut. Makanya menghubungi petugas PLN,” ujar Rizqon (40) salah seorang warga.
Setelah tali yang mengikat terlepas dari tiang listrik, elang itupun terjatuh ke pohon belimbing. Diduga elang tersebut sudah lemas, lantaran langsung terjatuh ke pohon di bawahnya.
“Warga langsung mengamankan elangnya dan menghubungi anggota Polsek Karangtengah untuk serahkan ke yang lebih berwenang,” kata dia.
Dari fisiknya, elang tersebut kondisinya cukup memprihatinkan, dimana pada bagian kaki kanannya terlihat putus. Bagian bulunya pun tampak tidak terawat. Diduga elang tersebut dipelihara oleh seseorang namun terlepas, lantaran ada tali yang mengikat pada kaki bagian kirinya.
Saat ini, elang brontok tersebut sudah diamankan di Mapolsek Karangtengah. Rencananya elang tersebut akan diserahkan ke BKSDA. (bay)

0 Komentar