Alasan Ingin Mensejahterakan Masyarakat, Seorang Wartawan TV Nyaleg

0 Komentar

CIANJUR – Bertekad ingin mensejahterakan rakyat, H Nur Achmad (Komeng) wartawan TV swasta Nyaleg dari Partai Demokrat (PD) tingkat Kabupaten Cianjur. Ia berangkat menjadi caleg DPRD Cianjur Daerah Pemilihan (Dapil) 2. Saat ini pria yang akrab di sapa Komeng tengah sosialisasi kampanye baik melalui datang langsung maupun pemasangan alat peraga kampanye (APK).
“Saya punya APK yang berukuran 50×50 cm ini saya lakukan pemasangan tidak nyuruh orang lain. Ini saya lalukan agar masyarakat lebih mengenali saya,” kata Nur Ahmad, kepada Cianjur Ekspres, Selasa (2/4).
Nur Achmad atau yang biasa disapa Komeng itu mengaku saat ini tengah Cuti dari kegiatan sebagai Jurnalisnya. Komeng saat ini dirinya selain melakukan pemasangan secara sendiri juga memberikan arahan terhadap masyarakat kaitan dengan mekanisme pencoblosan, selain itu pengadaan APK itu pun dengan menggunakan anggaran seadanya.
“Ironis memang, ketika saya mencoba mengenalkan diri sebagai Caleg. Ternyata hampir dirata – ratakan tak memahami bagaimana caranya pencoblosan,” katanya.
Menurutnya, selain bersosialisasi dirinya langsung memberikan bagaimana cara menerima kertas suara dan hingga cara melakukan pencoblosan ke masyarakat.
“Ketika nanti saya dipercaya oleh masyarakat menjadi anggota DPRD Kabupaten Cianjur, saya bertekad ingin mensejahterakan masyarakat,” katanya.
Abdul Rozak (49) warga Kampung Gunung Lanjung Mandiri RT 5/7 Desa Cijedil Kecamatan Cugenang, mengaku baru mengetahui jika kertas suara ada 5 kertas suara dan berbeda warna.
“Tak hanya itu, saya juga merasa berterimakasih setelah dikasih tahu ternyata nanti pencoblosan rada ribet juga,” katanya.
Senada dikatakan Nining Sarningsih (37) warga Kampung Gunung Lanjung, mengaku belum mengetahui cara pencoblosan yang baik dan benar setelah adanya pemahaman dari salah satu calon legeslatif Kabupaten Cianjur H Nur Achmad (Komeng).“Baru kali ini saya melihat Caleg smemasang APK sendiri, dan saya juga mengucapkan banyak terimakasih karena sudah diberi tahu bagaimana caranya pencoblosan,” tandasnya.(yis/sri)

0 Komentar