Kecamatan Cianjur Juara O2SN

0 Komentar

CIANJUR – Kecamatan Cianjur menjadi juara umum di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan yang dilaksanakan dari tanggal 26 hingga 28 Maret 2019 lalu. O2SN tersebut diikuti oleh ratusan siswa SD yang mewakili sekolahnya masing-masing.
Ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya Bola Volly dan Pencak Silat di Mardiyuwana, Karate di BCNY. Renang di tirta Braja, Atlatik Kid di Badak Putih dan Bulu Tangkis di Gedung Assakinah.
Selain Kecamatan Cianjur, Kecamatan Pacet berhasil mencatatkan namanya sebagai juara kedua disusul Kecamatan Cipanas sebagai juara ke tiga.
Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Yaya mengucapkan banyak trimakasih terhadap semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan O2SN tersebut.
“Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut dengan sukses,  dan mengucapkan selamat kepada para juara tiap cabang lomba,” kata Yaya kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (31/3).
Selain itu, Yaya berharap agar para juara di tingkat Kabupaten Cianjur, bisa bisa mendapatkan juara di tingkat provinsi.
“Selamat juga bagi kecamatan yang meraih juara umum. Semoga ke depan para juara di tingkat kabupaten ini bisa juga  juara meraih prestasi  di tingkat provinsi maupun  nasional, sehingga mampu membawa nama baik Kabupaten Cianjur,” ujarnya
Salah seorang kepala sekolah yang anak didiknya menorehkan prestasi dalam O2SN tersebut tak henti-hentinya mengucap syukur atas prestasi yang berhasil di torehkan. Untuk mendapatkannya tidaklah mudah, segala persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari.
“Persaingan sangat ketat, alhamdulillah akhirnya anak didik kami berhasil menorehkan prestasi. Ini berkat latihan yang selama ini telah dilakukan. Tanpa latihan dan kerja keras, tidak mungkin prestasi ini akan di raih,” kata kepala sekolah yang namanya tidak mau terekspos tersebut.
Ia mengharapkan, prestasi yang diraih bisa menjadi motivasi bagi anak didiknya yang lain. Ternyata melalui perjuangan dan latihan rutin bisa menorehkan prestasi. Harapkan kami ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak yang lainnya untuk lebih semangat dalam belajar,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar