Fasilitas Olahraga di Cianjur Akan Diperbaiki

0 Komentar

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur berjanji untuk menata dan memperbaiki fasilitas olahraga. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan prestasi Cianjur di bidang olahraga, dengan membuat para atletnya nyaman dan optimal dalam berlatih.
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, beberapa fasilitas penunjang untuk atlet memang harus diperbaiki, salah satunya maslah mes KONI. Apalagi beberapa kali jaringan listrik di gedung itupun diputuskan lantaran kurang terperhatikan.
“Makanya saya berkomitmen untuk memberikan sarana dan prasarana yang layak, serta fasilitas yang memang menunjang. Jangan sampai mesnya tidak terawat lagi, harus benar-benar nyaman untuk atlet,” kata Herman kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
Menurutnya, dalam pemberian sarana dan prasarana yang menunjang tersebut, dirinya sudah mengintruksikan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga untuk berkoordinasi dengan KONI Cianjur. “Nanti dimana, apa saja kekurangannya, kemudian diupayakan agar segera dianggarkan,” ucapnya.
Di samping sarana prasarana di daerah, Herman juga menyoroti kondisi atlet saat berlaga di kegiatan Pekan Olahraga Daerah (Porda). Dia mengaku miris mendengar informasi jika atlet harus berusaha mengejar prestasi dengan kondisi seadanya, bahkan mesti beristirahat di tempat yang kurang memadai.
“Ke depan akan diupayakan supaya mereka diberi fasilitas yang terbaik ketika bertanding di Porda atau kompetisi lainnya. Diharapkan hal itu bisa membawa para atlet meraih prestasi yang lebih baik, supaya peringkat Cianjur di bidang olahraga bisa naik,” ucapnya.
Ketua KONI Cianjur, Iwan Mustofa, mengakui, jika selama ini para atlet masih belum ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai baik selama latihan di daerah, ataupun saat bertanding.
“Bahkan saat Porda tahun lalu, ada salah satu cabor yang harus bergantian menggunakan pakaian bertanding karena memang keterbatasan yang ada. Tapi saya sangat bangga, dengan segala keterbatasan mereka tetap berprestasi,” kata dia.
Dia berharap Pemkab Cianjur bisa lebih memperhatikan para atlet, dengan memberikan. Fasilitas yang memadai. “Tanpa fasilitas yang maksimal bisa berprestasi apalagi ditunjang sarana prasarana yang baik,” pungkasnya.(bay/sri)

0 Komentar