SICC Masuk Nominator Pemilihan Sekolah AEF

0 Komentar

CIANJUR – SMP Islam Cendekia Cianjur (SICC) terpilih menjadi nominator di ajang pemilihan sekolah Asia Education Foundation (AEF) pada program Bridge School Partnerships, belum lama ini. Pihak sekolah dan Tim AEF pun disambut baik Plt Bupati Cianjur dalam kunjungan ke Pendopo, Jalan Siti Jenab, Kamis (28/3).
Bridge School Partnerships ini merupakan program yang dikelola oleh AEF dalam kerja sama kemitraan antara pemerintah Australia dan Indonesia. Tujuannya untuk mendukung pembelajaran kolaboratif dan edagogi, mengembangkan kemampuan para guru guru dari Indonesia dan Australia.
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, memgaku sangat mengapresiasi SMP Islam Cendikia yang telah terpilih menjadi nominator pada ajang pemilihan sekolah yang diprakarsai oleh AEF yang merupakan pendidikan Australia-Indonesia yang diberi nama bridge school itu.
“Saya meyakini SMP Islam Cendikia Cianjur akan masuk ke dalam babak besar, karena sekolah tersebut sudah banyak mengantongi prestasi baik tingkat regional Jawa Barat ataupun tingkat Nasional Indonesia,” ujarnya.
Sementara itu, Perwakilan Asia Education Foundation, Rahmalia Rubiani, membeberkan agenda AEF di antarannya, perkenalan dan pemaparan (presentasi) program kemitraan sekolah bridge school, serta kegiatan pemilihan sekolah 2019. Lalu, perwakilan AEF wawancara dengan kepala sekolah dengan berbahasa Indonesia, wawancara dengan perwakilan komite sekolah, tes bahasa tertulis bagi keempat guru yang dinominasikan, wawancara motivasi dengan guru yang dinominasikan serta verifikasi sarana prasarana.
“SMP Islam Cendekia setelah melewati beberapa proses penyaringan di tahap awal, ada empat sekolah yang terpilih di Provinsi Jabar. Di antaranya, SMP Muhammadiyah 8 Bandung, SMA Islam Dian Didaktika, SMA Dwiwarna Boarding School Bogor, dan SMP Islam Cendikia Cianjur,” kata dia.
Ke empat itu akan dikunjungi oleh panitia Bridge School yang meliputi dua orang dari Asian Education Foundation satu orang perwakilan Aussie Embassy perwakilan dari kedutaan Australia).
Kepala Sekolah SMP Islam Cendekia Cianjur Dera Nugraha memohon dukungan dari Pemkab Cianjur dalam kontestasi Bridge School 2019. Karena bila terpilih SICC tidak hanya mewakili Kabupaten Cianjur tapi mewakili Indonesia untuk Australia dalam program Bridge School Partnerships.

0 Komentar