Apdesi Imbau Kades Tidak Memberikan Dukungan Secara Vulgar

0 Komentar

CIANJUR – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur mengimbau seluruh kepala desa dan perangkatnya untuk tidak memberi dukungan secara vulgar, terlebih menggunakan pakaian dinas dan di lingkungan kantor desa.
Ketua Apdesi Kabupaten Cianjur, Beni Irawan, mengatakan, setiap orang memiliki hak untuk memberikan dukungan kepada siapapun, termasuk untuk calon presiden dan wakil presiden. Terlebih setiap kepala desa pun juga ada yang mendukung pasangaan calon nomor 01 dan ada juga yang 02.
Namun, lanjut dia, Apdesi sebagai wadah sudah sering mengingatkan agar tidak melakukan hal apapun yang nantinya bakal merugikan diri mereka sendiri, di antaranya berkampanye menggunakan fasilitas negara.
“Kalau misalnya menghadiri kegiatan deklarasi atau kampnye itu bisa saja, selama tidak mengenakan pakaian dinasnya. Apalagi kalau menggunakan kantor dinas sebagai tempat berkampanye, itu tidak dibenarkan dan saya sudah sering ingatkan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (28/3).
Dia juga menyangkan adanya video dukungan dari kepala desa dan perangkatnya yang dilakukan dengan berpakaian kedinasan serta diduga dilakukan di lingkungan kantor desa.
“Untuk itu kan sudah diproses oleh pihak yang berwenang, saya harap itu tidak terjadi lagi,” kata dia.
Oleh karena itu, tambah Beni, pihaknya akan kembali mengingatkan para kepala desa dan perangkatnya, sebab di momentum politik saat ini akan sangat riskan dan berpotensi besar menimbulkan permasalahan serta sorotan publik.(bay/red)

0 Komentar