SMK Al-Barokah Cijati UNBK Dua Sesi

0 Komentar

CIANJUR – Disaat sekolah lain baru bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan tiga sesi, tidak demikian dengan yang dilaksanakan oleh SMK Al-Barokah Cijati. Sebanyak 51 siswa dan siswi sekolah tersebut bisa melaksanakan UNBK hanya dengan dua sesi. Hal itu tidak terlepas dengan kelengkapan sarana dan prasarana yang dimiliki.
Kepala SMK Al-Barokah, M. Apep Mubarok mengatakan, di hari ke tiga pelaksanaan UNBK sejauh ini memang tidak ada kendala, karena telah melaksanakan berbagai persiapan dari mulai sarana dan prasarana yang dibutuhkan ketika UNBK, hingga kesiapan siswa.
“Alhamdulillah untuk pelaksanaan UNBK di sekolah kami, walaupun lokasi sekolahnya berada sangat jauh dari pusat kota Cianjur, namun sejauh ini tidak ada kendala yang kami hadapi,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu  (27/3).
Menurut Apep, pelaksanaan UNBK di SMK Al-Barokah memang sama seperti pelaksanaan UNBK yang dilakukan di sekolah lainnya. Pelaksanaannya dilakukan dua sesi, untuk sesi pertama dilaksanakan dari pukul 07.30 Wib hingga pukul 09.30 Wib. Sementara untuk sesi ke dua dilaksanakan dari pukul 10.30 Wib hingga pukul 12.30 Wib dengan jumlah peserta sebanyak 25 siswa.
“Untuk mata pelajarannya sama seperti yang ada di sekolah lain, yakni untuk di hari pertama kemarin Bahasa Indonesia, selanjutnya Matematika, hari ini (kemarin, red) Bahasa Inggris, yang terakhir yakni Teori Kejuruan,” ungkapnya.
Apep berharap kepada para siswa yang saat ini sedang melaksanakan UNBK nantinya bisa mendapatkan nilai yang memuaskan, yang sesuai dengan keinginan dari para siswa dan guru.
“Harapan kami, semoga dengan UNBK ini bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, perjuangan mereka tidak sia-sia dari mulai simulasi, pemantapan dan sebagainya. Intinya semoga siswa kami bisa menjadi orang yang sukses, yang bisa membanggakan kedua orang tua dan guru,” ujarnya (job3/sri).

0 Komentar