Hari Pertama UNBK SMK Berjalan Lancar

0 Komentar

CIANJUR – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMK di Kabupaten Cianjur pada hari pertama Senin (25/3) terbilang lancar. Kekawatiran akan adanya gangguan signal dan listrik bisa di antisipasi dengan baik oleh masing-masing sekolah.
Berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres, para siswa SMK yang melaksanakan UNBK nampak serius mengerjakan soal. Simulasi atau latihan yang sebelumnya dilaksanakan, menjadi bekal dalam melaksanaan UNBK.
Seperti yang terjadi di SMK Yaspi Al-Falah Cibeber. Setidaknya 150 siswa di sekolah tersebut mengikuti UNBK pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.
Ketua Panitia UNBK SMK Yaspi Al-Falah Cibeber, Gian Ariansyah mengatakan, UNBK di SMK Yaspi Al-Falah Cibeber dilaksanakan selama empat hari dari Senin (25/3) hingga Kamis (28/3). Pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Rabu Bahasa Inggris dan Kamis Kejuruan.
“UNBK di hari pertama ini alhmadulillah lancar tidak ada kendala apapun. Kami mulai tadi dari pukul 07.00 Wib, semua siswa dan pengawas sudah berkumpul di sekolah, dan tepat pada pukul 07.30 Wib kami melakukan UNBK sesi pertama, dengan mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia sampai jam 4 sore,” kata Gian kepada Cianjur Ekspres.
Gian mengungkapkan, di hari pertama UNBK memang tidak ada kendala, karena sebelumnya memang telah dipersiapkan secara maksimal, mulai dari listrik, internet, komputer dan lainnya sudah sudah sinkron dan sangat mendukung.
“Untuk komputer alhamdulillah sangat memadai. Kami memunyai dua lab, lab Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), kurang lebih ada 80 komputer dengan server 4, dua utama dan dua cadangan untuk back up, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.
Menurut Gian, sebelum pelaksanaan UNBK, para siswa kelas XII SMK Yaspi Al-Falah Cibeber memang telah melakukan berbagai persiapan, hingga akhirnya para siswa siap untuk melaksanakan UNBK.
“Harapan kami semoga semuanya lancar tidak ada kendala apapun sampai selesai nanti, semua siswa bisa mendapatkan nilai yang maksimal,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar