BBNK Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke SMPN 1 Haurwangi

0 Komentar

CIANJUR – Ratusan siswa dan siswi SMPN 1 Haurwangi mengikuti sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, LGBT dan tawuran pelajar yang di laksanakan di sekolah, Senin (25/3). Hadir dalam sosialisasi tersebut Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman.
Kepala Seksi (Kasi) bagian Kesiswaan SMP Disdikbud Kabupaten Cianjur, Tatang Supriatna mengatakan, pembinaan dan sosialisasi bersama Plt Bupati Cianjur, dilakukan bertujuan untuk menanggulangi kenakalan remaja yang marak terjadi. Selain itu sosialisasi diharapkan bisa menunjang untuk Cianjur yang lebih maju dan agamis serta nilai-nilai keagamaan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh para siswa.
“Pembinaan bersama dilakukan di SMPN 1 Haurwangi, oleh Disdikbud Kabupaten Cianjur, serta dihadiri oleh Kesbang, Dinsos, BNN, Kesra dan tim UKS Kabupaten Cianjur,” kata Tatang kepada Cianjur Ekspres.
Tatang mengungkapkan, pembinaan tersebut bertujuan untuk menanggulangi isu LGBT, Narkoba serta kenakalan remaja yang akhir-akhir ini memperihatinkan. Selain itu demi terwujudnya generasi muda yang lebih maju dan agamis, dan terhindar dari perbuatan yang melanggar tata kehidupan.
“Dengan adanya pembinaan dan sosialisasi ini diharapkan tidak ada lagi kenakalan remaja atau paling tidak bisa mengurangi. Semoga dengan sosialisasi yang telah kami berikan bisa bermanfaat untuk mereka, kenakalan remaja bisa berkurang terutama di Cianjur,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar